Saturday, June 16, 2012

Gerrard Ingatkan Inggris Tentang Kelemahan Sektor Pertahanan

Kiev - Kemenangan 3-2 Timnas Inggris atas Swedia pada pertandingan kedua babak penyisihan Piala Eropa grup D membuat sang kapten, Steven Gerrard cukup bahagia. Walaupun bahagia, Gerrard coba mengingatkan rekan-rekannya agar tetap memperbaiki kesalahan-kesalahan yang terjadi di pertandingan yang berlangsung pada Jumat, (15/6) di Olympic Stadium, Kiev tersebut.

Inggris sempat unggul dulu melalui tandukan sang ujung tombak, Andy Carroll. Namun Inggris kemudian beturut-turut dijebol gawangnya oleh anak-anak asuhan Erik Hamrén melalui gol bunuh diri Glen Johnson dan tandukan Olof Mellberg.

Kelemahan dalam mengantisipasi set-piece lawan adalah hal yang Gerrard ingin angkat. "Ada beberapa kesalahan yang kami buat pada pertandingan tersebut. Aku pikir kita sangat ceroboh dalam mengantisipasi set piece. Saat Anda bermain di pertandingan sepakbola internasional, ini penting untuk Anda bisa bermain solid dan tidak membuat kesalahan. Tetapi aku senang dengan kemenangan ini" nilai Gerrard seperti yang dilansir ESPN

"Semua orang tahu kalau Anda kebobolan melalui set piece, Anda akan tersingkir dari turnamen. Itu satu-satunya kekecewaan malam ini. Menurutku, secara keseluruhan kita bermain baik daripada Swedia. Kita memainkan sepakbola yang lebih baik dan menciptkana banyak peluang daripada mereka." tambahnya.

Gerrard pun tidak lupa untuk memuji rekan satu timnya, Andy Carroll yang mencetak gol pembuka The Three Lions setelah memanfaatkan umpan silangnya. "Kalau Anda memberikan dia servis yang bagus, dia akan memberikan Anda gol. Dia telah membuktikan hal tersebut dalam karirnya. Anda tidak bisa selalu membuat servis yang bagus, tetapi umpanky malan ini adalah umpan yang bagus. Ini tandukan yang fantastis."

Steven Gerrard akan kembali memimpin rekan-rekannya untuk menjalani laga terakhir yang akan menentukan lolos apa tidaknya mereka ke perempat final melawan Ukraina pada Selasa, 19 Juni mendatang.

No comments:

Post a Comment