Thursday, May 17, 2012

Komitmen Alasan Hodgson Pilih Gerrard Jadi Kapten Timnas

London - Manajer baru Timnas Inggris, Roy Hodgson akhirnya menetapkan pilihannya untuk memberikan jabatan kaptan timnas kepada gelandang inspiratif Liverpool, Steven Gerrard. Keputusan ini diumumkan olehnya sesaat setelah mengumumkan ke-23 nama-nama pemain yang akan dibawanya untuk Piala Eropa 2012, Juni mendatang.

Seperti yang dilansir oleh situs FA, Hodgson sangat yakin Gerrard adalah orang yang tepat untuk mengemban tanggung jawab ini pada Piala Eropa nanti. "Menurut opiniku, dia adalah orang yang tepat untuk mengembannya. Aku kenal dia sebagai pemain, aku kenal dia sebagai pribadi." pandang Hodgson.

Hodgson mengaku merasa yakin pilihannya sudah tepat setelah Gerrard menunjukkan ekspresi senang pada malam dirinya mengabari Gerrard. "Aku tahu seberapa besar komitmennya untuk Inggris dan dia gembira saat aku mengatakan keputusanku semalam." jelasnya.

"Aku akan memanfaatkan komitmen yang dia miliki untuk membantuku sebisanya untuk membangun tipe kesatuan tim dan tipe lingkungan yang menurutku akan sangat dibutuhkan untuk bisa kita bisa berkembang dalam sebuah turnamen yang penting." tutup Hodgson.

Steven Gerrard akan mulai memimpin Timnas Inggris saat The Three Lions dijamu Norwegia dalam sebuah partai pemanasan pada akhir bulan ini.

No comments:

Post a Comment