Thursday, May 24, 2012

Gerrard Sarankan Inggris Contoh Chelsea Musim Ini

London - Kemenangan Chelsea di ajang Liga Champions musim ini ternyata membuat kapten Liverpool dan Inggris, Steven Gerrard terinspirasi. Selain faktor keberuntungan karena mampu keluar sebagai juara melalui adu penalti melawan Bayern Munchen, Gerrard melihat tim yang tidak difavoritkan pun bisa menjadi juara.

Diwartakan oleh Mirror, Gerrard menilai determinasi Chelsea untuk memenangkan sebuah trofi besar kala itu adalah faktor utama mereka bisa tampil lepas walaupun tertekan di awal babak. "Lihat Chelsea beberapa waktu yang lalu, mereka bukan tim yang terbaik malam itu, mereka juga bukan yang terbaik saat menghadapi Barcelona namun mereka adalah juara Eropa musim ini dan mereka pantas mendapatkannya." jelasnya.

"So, kesempatan itu datang dengan target gelar yang besar yang mana tim yang bukan difavoritkan bisa menang. Kesempatan ini ada bersama kita dengan peluang untuk memenangkan sebuah gelar yang besar yang mana telah menjadi impian kita semua." ucap Gerrard.

Gerrard juga mengingatkan untuk tidak terlalu memikirkan masa lalu yang buruk dalam menghadapi Piala Eropa kali ini. "Walaupun kita banyak mengalami kekecewaan pada kejuaraan internasional, pemikiran akankah suatu hari kita bisa sukses dan adanya seorang pahlawan masih ada sampai sekarang. Itu yang sekarang menjadi bahan pembicaraan." ingatnya.

Laga melawan Perancis pada awal Juni mendatang mungkin menjadi laga Piala Eropa yang paling ditunggu Gerrard. Pasalnya, Gerrard ingin menembus kesalahan yang dia lakukan pada 2004 lalu.  

No comments:

Post a Comment