Thursday, May 24, 2012

Gerrard: Aku Ingin Buat Ayahku Bangga

London - Menjadi kapten dan memimpin negaranya pada sebuah pentas akbar sepakbola barangkali telah menjadi mimpi setiap anak-anak di belahan dunia manapun. Tak terkecuali gelandang Liverpool, Steven Gerrard. Kapten Inggris ini mengaku telah banyak orang yang memprediksinya akan menjadi kapten Inggris suatu hari nanti saat dia kecil.

"Sepanjang karirku, sejak aku kecil, banyak orang yang mengatakan bahwa aku mungkin bisa menjadi kapten Inggris suatu saat." kata pria yang sebentar lagi berulang tahun yang ke 32.

Komitmen Gerrard untuk membuat bangga keluarganya khususnya sang ayah, Paul membuat dia terus bekerja keras demi meraih cita-citanya tersebut. "Ayahkan selalu berkata dia ingin melihat aku menjadi kapten Inggris. So, ini hal yang menyenangkan bisa membuat keluargaku bangga dan mereka bangga." ungkapnya. 

Gerrard juga mengaku dirinya telah lama mengincar jabatan tersebut sejak bermain di bawah asuhan Steve McLaren dan Fabio Capello. "Aku tidak pernah seyakin ini dapat meraihnya karena ketika Inggris masih ditangani Steve McClaren dan Capello, aku selalu kehilangan kesempatan itu. So, keinginan ini sebenarnya datang sudah lama dan aku akan melakukan yang terbaik." tutupnya.

Gerrard dipastikan akan memimpin timnas Inggris pada gelaran Piala Eropa 2012 di bawah asuhan Roy Hodgson. Yang pasti, mimpi Gerrard untuk meraih kesempatan juara di Piala Eropa terakhir bisa membuatnya semangat.

No comments:

Post a Comment