Saturday, March 17, 2012

Gerrard: Membantu Anak-Anak Buatku Sadar Akan Arti Kehidupan

Liverpool - Sukses dalam karirnya, bergelimangan harta dan menjadi ikon kota tidak membuat seorang Steven Gerrard lupa dengan tempat di mana dia hidup, tumbuh dan tinggal. Berangkat dari keluarga yang bisa dibilang biasa saja, Gerrard kecil selalu bermimpi dirinya dapat membantu keluarga, teman dan orang-orang sekitarnya untuk keluar dari masalah ekonomi. Dan setelah melakukan usaha demi usaha, pengorbanan tanpa henti serta niat dan komitmen dari dalam diri sendiri, Steven Gerrard pun mampu meraih mimpinya.

Untuk melanjutkan komitmen untuk mensejahterakan lingkungannya, pada Februari 2011 lalu Steven Gerrard membetuk sebuah lembaga sosial yang bergerak dibidang kesejahteraan untuk anak-anak kurang mampu bernama Steven Gerrard Foundation. 

Beberapa cara penggalangan dana berhasil digelar. Salah satu yang tersukses adalah saat Gerrard bersama keluarga mengadakan event kejuaraan golf di Portugal yang diikuti beberapa selebritis dan tokoh sepakbola. Hasil dari penggalangan dana tersebut dia gunakan untuk membantu beberapa rumah singgah dan rumah sakit di Liverpool seperti Zoe's Place, Claire House Hospice dan Fairbridge.

Tahun ini, Gerrard dan teman-temannya kembali akan menggelar salah satu acara olahraga amal yang bertujuan untuk menggalang dana juga. Acara berbentuk pertandingan golf antar profesi ini akan diselenggarakan pada 6 April. Tujuan utama dari acara ini tetap untuk membantu membantu anak-anak kurang mampu, anak pengidap penyakit, anak jalanan, anak korban perceraian dan anak putus sekolah melalui program sosialnya.

Dikutip dari Liverpool Echo, Steven Gerrard pun ingin memberikan sesuatu yang mungkin sangat bermanfaat untuk anak-anak kurang mampu tersebut. "Aku sudah tinggal di kota ini seumur hidupkku dan aku ingin memberikan sesuatu kembali untuk anak-anak tersebut. Senangnya bisa berada di posisi ini." ungkap Gerrard.

Dia pun mengaku sering terharu saat dia melakukan kunjungan di beberapa rumah sakit. "Aku telah mengunjungi anak-anak di rumah sakit dan beberapa dari mereka hanya berumur sangat pendek. Sebagai seorang ayah, hal ini sangatlah menguras hati untuk melihat mereka pada posisiku seperti saat ini." jujur suami dari Alex Curran ini.

"Hal ini membuatku bangga dapat mengunjungi mereka. Ini membuatku bersyukur atas apa yang aku miliki dalam hidup ini." tutur Gerrard.

Sang legenda Anfield ini pun berjanji akan meneruskan komitmennya untuk membantu kesejahteraan anak-anak kurang mampu walaupun dirinya nanti pensiun. "Sesuatu seperti ini membuatku tetap sadar akan kehidupan dan saat karir sepakbolaku nanti berakhir, ini akan menjadi sesuatu yang akan aku lanjutkan terus." janjinya. Brilliant, Captain!

Bagi kalian yang ingin ikut berpartisipasi menyisihkan uang kalian untuk mensukseskan lembaga Steven Gerrard Foundation, bisa cek di sini www.StevenGerrardFoundation.org

No comments:

Post a Comment