Thursday, March 15, 2012

Carragher: Steven Gerrard Terbaik Setelah Sir Bobby Charlton

Liverpool - Bek tangguh Liverpool, Jamie Carragher kembali menyebut kapten Liverpool, Steven Gerrard sebagai pemain terhebat Liverpool yang pernah ada. Pemain berusia 34 tahun ini juga menilai Gerrard dapat disandingkan dengan legenda hidup Timnas Inggris dan Manchester United, Sir Bobby Charlton.

Dilansir oleh Daily Mirror, Carragher memuji semua jasa dan pengorbanan Gerrard, terutama setelah Gerrard menciptakan hattrick pada laga Derbi Merseyside lalu, untuk Liverpool ini dan pantas dinobatkan sebagai gelandang terbaik Liverpool era ini. "Karena apa yang telah dia lakukan untuk klub ini, aku percaya dia yang terbaik." sebutnya.

Dia juga membandingkan masa-masa dulu ketika Liverpool mempunyai striker-striker hebat macam Kenny Dalglish Graeme Souness dan Ian Rush dengan situasi era Gerrard sekarang. "Dalglish, Souness dan Ian Rush bermain bersama di dalam sebuah tim yang bagus, karena sepakbola adalah permainan tim. Ini tentu sulit untuk Stevie karena dia tidak selalu bermain di dalam tim yang bagus." nilai Carra.

Pemain paling senior di Liverpool ini juga menyebut kalau penampilan Gerrard di Piala FA 2006 melebihi apa yang dilakukan Ian Rush pada 1986 sebelum menyebut final terbaik di Istanbul, 2005. "Untukku, penampilannya di Final Piala FA 2006 berada di atas ketimbang yang dilakukan Ian Rush pada Final Piala FA 1986. Dan dia juga melakukan hal yang sama pada bergengsi seperti Final Liga Champions 2005." sebutnya.

Carra juga memandang Gerrard adalah gelandang kedua terbaik Inggris setelah Sir Bobby Charlton yang melegenda di tahun 1966 kala Inggris menjad jawara dunia. "Kita semua tahu kalau dia berada di barisan teratas saat berbicara tentang Liverpool. Tetapi ketika anda melihat daftar gelandang terbaik sepakbola Inggris, dia ada di nomor dua di belakang Bobby Charlton sebagai gelandang terbaik Inggris yang pernah ada." pandang ayah dari James Carragher ini.

Pengakuan Carra barusan memang sejalan dengan hampir semua penilaian orang terhadap Steven Gerrard. Baik buruknya Gerrard telah membuat dirinya semakin kuat dan belajar banyak dari pengalaman yang membuat dirinya sekarang lebih dari seorang legenda.

No comments:

Post a Comment