Thursday, February 09, 2012

Ngambek, Fabio Capello Tinggalkan Inggris

London - Manajer Timnas Inggris, Fabio Capello akhirnya resmi mengundurkan diri dari jabatannya Rabu malam, (8/20). Don Fabio meninggalkan The Three Lions lantaran protes John Terry dicopot sebagai kapten timnas oleh FA setelah tersangkut kasus rasisme. Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh FA melalui situs resmi mereka. 

Pada pengumumamnya, Capello mengundurkan diri setelah melakukan pertemuan dengan pemimpin FA, David Bernstein guna membahas masalah John Terry tersebut. " FA dapat memastikan Fabio Capello hari ini telah mengundurkan diri sebagai manajer Timnas Inggris. Ini merupakan hasil keputusan sebuah pertemuan chairman FA, David Bernstein, Sekertaris FA, Alex Home dan Fabio Capello di stadion Wembley." jelas FA dalam situsnya.

FA pun menambahkan pertemuan yang menghasilkan keputusan mundurnya Capello adalah membahas isu pencopotan jabatan kapten tim John Terry dan respon Fabio Capello mengenai hal tersebut melalui media Italia. Seperti yang kita tahu, Capello sempat mengungkapkan kekesalannya melalui sebuah media italia setelah John Terry resmi dicopot. "Pertemuan tersebut berfokus pada keputusan FA atas pencopotan jabatan kapten tim John Terry dan respon yang diambil Capello melalui media Italia. Dalam pertemuan berdurasi satu jam tersebut, pengunduran Fabio disetujui dan dia akan meninggalkan posisi sebagai manajer segera" lanjutnya.

David Bernstein pun mengakhiri pengumuman pengunduran Capello dengan ucapan terima kasih mereka atas jasa Capello selama dua tahun masa jabatannya bersama Timnas Inggris. "Kita telah menerima pengunduran diri Fabio, menyetujui keputusan ini adalah keputusan tepat. Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Fabio atas kerjanya bersama Timnas Inggris dan berharap dirinya dapat sukses di masa depan" tutup Bernstein.

Fabio Capello telah melatih sejak 7 Januari 2008 dan telah menjalani 42 pertandingan dengan rekor 28 kali menang, 8 kali seri dan 6 kali kalah. Capell0 juga sukses mengantarkan Inggris ke Euro 2012 setelah tampil mengesankan pada kualifikasi. Posisi Capello kemungkinan akan digantikan oleh manajer berpengalaman Inggris yang sekarang melatih Tottenham Hotspur, Harry Redknapp.

No comments:

Post a Comment