Sunday, February 26, 2012

Gerrard: Jika Aku Pensiun Dari Timnas Nanti, Liverpool Adalah Alasanku

Liverpool - Kapten Liverpool, Steven Gerrard mungkin tak lama lagi akan memutuskan pensiun dari Timnas Inggris. Pemain yang sudah 12 tahun membela The Three Lions ini menyatakan dirinya mungkin mempertimbangkan untuk berhenti bermain bagi Timnas setelah Euro 2012 nanti.

Hal ini terucap saat dirinya berbicara untuk harian People. Gerrard yang akan berusia 32 tahun Mei nanti mengaku akan segera memikirkan kemungkinan tersebut. "Yap, hal itu mungkin yang akan aku pikirkan setelah Euro nanti." rencana Gerrard

Gerrard pun mempertimbangkan untuk tidak buka suara dulu mengenai rencana pensiunnya dari timnas nanti. "Aku belum berbicara dengan siapapun atau membuat keputusan karena masih banyak yang aku harus pikirkan" ungkapnya

"Aku hanya ingin fokus dulu seperti apa yang aku lakukan untuk Liverpool sebelum kemudian bermain ke Euro. Setelah itu, kita lihat apa yang akan terjadi." janjinya. 

Walaupun sudah ada angan-angan untuk pensiun, Gerrard menyatakan bahwa keinginannya pensiun bukan karena dirinya ingin berhenti bermain untuk Inggris. "Dan aku ingin meluruskan ini. Aku akan berhenti bermain untuk Timnas bukan karena aku tidak mau bermain untuk Inggris. " jelas pemain yang sudah mengumpulkam 89 capa untuk Inggris.


Sang kapten pun berjanji kalau dirinya nanti pensiun dari Timnas, bukan berarti untuk alasan yang lain. Namun lebih ingin membantu Liverpool meraih prestasi. "Tetapi aku sadar tentang masa depan. Pertimbanganku, cedera yang aku pernah dapatkan dan aku ingin bermain untuk Liverpool selama aku bisa. Aku tahun ada beberapa pemain yang berhenti dari timnas karena mereka ingin membantu klubnya dan itu menolong mereka." cerita Gerrard.

Steven Gerrard mungkin telah menjadi salah satu legenda sepakbola Inggris yang telah banyak membantu kemajuan sepakbola Inggris itu sendiri. Namanya pun sering dielu-elukan dan pribadinya pun sering dijadikan panutan. Dan kami yakin jika suatu saat Stevie pensiun dari timnas maupun Liverpool, dia akan selalu ada di dalam memori kita. 

2 comments:

  1. kita sangat beruntung berada di era dmna Gerrard bermain.. YNWA

    ReplyDelete
  2. ga bisa ngebayangin kalo gerrard pensiun dari liverpool

    ReplyDelete