Saturday, February 04, 2012

Gerrard: Didi Hamann Buatku Aman

Liverpool - Bermain bersama, merebut trofi bersama dan berkelih kesah bersama pernah dijalani dua pemuda ini. Steven Gerrard dan Dietmar Hamann. Masih ingat bagaimana Did Hamann menjadi sangat krusial perannya ketika Liverpool memenangi Liga Champions 2005? Didi Hamann masuk menggantikan Steve Finnan guna menjadi tembok besar di tengah dan memberikan Steven Gerrard ruang yang lebih leluasa untuk membongkar pertahanan AC Milan yang digalang Paolo Maldini dan Jaap Stam kala itu. Baru-baru ini Stevie G menceritakan bagaimana Hamann membantunya belajar menjadi gelandang inspiratif untuk Liverpool saat pertama kali di bermain untuk The Reds dan rela berkorban bertahan agar Gerrard dapat leluasa bergerak di depan.

Saat menghadiri acar peluncuran buku autobiografi Dietmar Hamann, Gerrard menceritakan sedikit betapa pentingnya sosok Hamann untuk dirinya. "Dia menjadi tembok pengamanku. Orang-orang selalu membicarakan tentangku dan bagaimana diriku bermain bersamanya karena dia dulu ada di sisiku." ungkap Gerrard.

"Saat itu, Hamann banyak membantuku agar aku dapat menyerang, mengkreasikan gol dan mencetak gol. Dia membantuku dalam bertahan dan menghalangi serangan lawan melalui tekel yang sebenarnya harus aku kerjakan" aku pemain yang meriah trofi pertama pada Piala Liga 2001.

Gerrard juga mengakui saat Liverpool memiliki sosok seperti Hamann, Liverpool selalu aman dari serangan lawan. "Di saat kita masih memilikinya, dia masih dalam puncak performa dan menjadi gelandang bertahan terbaik dunia" tuturnya untuk Liverpoolfc.tv

Yap, benar sekali apa yang dikatakn Gerrard kalau Hamann pernah menjadi bagian paling penting di skuad Liverpool. Dan The Reds akan selalu merindukan sosok seperti dirinya.

No comments:

Post a Comment