Thursday, July 07, 2011

Setelah 6 Bulan Dalam Pengejaran, Berlian Itu Akhir Merapat Ke Anfield

Liverpool - Penantian Liverpool selama hampir 6 bulan lamanya akhirnya terealisasikan juga. Rabu sore waktu setempat 6/7/2011, Charlie Adam yang selama ini menjadi target utama Liverpool, akhirnya dilepas pihak Blackpool dan langsung diijinkan berada di Melwood untuk menjalani tes kesehatan dan diskusi masalah personal agreement setelah Liverpool menyanggupi permintaan Blackpool. Charlie Adam menjadi perekrutan kedua di awal musim ini setelah Liverpool menghabisakan 20 juta poundsterling untuk memboyong Jordan Henderson dari Sunderland. Dengan diantar langsung oleh manajer Liverpool, Kenny Dalglsih ke Melwood dengan mobil pribadinya menuju Melwood, Charlie Adam yang tiba sore itu juga terlihat sangat lega akhirnya dapat keluar dari " sekapan " manajemen Blackpool yang memang sengaja mengulur-ulur proses transfer Charlie Adam tersebut.  

Seperti yang dikutip oleh Daily Mail, Liverpool akhirnya menyepakati harga 9 juta poundsterling yang diminta Blackpool sebagai syarat dilepasnya Charlie Adam plus akan mendapatkan pinjaman 2 pemain yang berstatus cadangan yang sepertinya akan jatuh ke Danny Wilson dan Jonjo Shelvey. Dalam situs resmi mereka, Liverpool mengumumkan secara resmi pencapaian perjanjian transfer Charlie Adam kemarin " Liverpool Football Club telah mencapai kesepakatan dengan Blackpool untuk perpindahan Charlie Adam ke Liverpool dan Charlie segera datang ke Mersyside untuk menjalani tes medis dan berdiskusi mengenai personal agreement dia " ungkap Liverpool dalam situs resminya.  Belum disebutkan Charlie akan digaji berapa perminggunya oleh Liverpool yang pasti kedatangan dia melegakan para fans Liverpool. 

Meskipun Liverpool saat ini mempunyai pemain tengah berlebih, tetap saja kedatangan gelandang serang berusia 25 tahun ini akan membawa pengaruh yang signifikan terhadap permainan Liverpool di musim baru ini. Charlie Adam bisa berfungsi sebagai penyuplai umpan-umpan matang kepada bomber Liverpool, Andy Carroll dan bisa berbagi peran dengan Steven Gerrard di lini tengah yang setidaknya dapat membantu menyelesaikan masalah Liverpool dalam kurun 2 musim kebelakangan ini. Selaian mempunyai kapasitas menyerang dengan baik dan mempunyai tendangan bebas yang akurat, Charlie Adam juga mampu mengatur ritme permainan di tengah dan melakukan pergerakan bebas di luar kotak penalti sebagai tujuan melayani penyerang-penyerang Liverpool. Berita kedatangan Charlie Adam memang sudah santer terdengar bahkan sejak hari terakhir penutupan bursa transfer musim dingin lalu, Charlie sudah diisukan melakukan tes medis dengan Liverpool, namun transfer tersebut baru terealisasi kemarin sore dengan beberapa drama yang terjadi. 

Seminggu sebelum Adam dilepas, pihak Liverpool dan Blackpool sama-sama " menyembunyikan " pemberitaan mengenai Charlie Adam dan baru sehari sebelum Blackpool melepas Adam, manajer Blackpool. Ian Holloway memanggil Charlie untuk berbicara empat mata yang kemungkinan membicarakan masa depan Charlie dan akhirnya kemarin sore Charlie Adam secara resmi dilepas Blackpool. Musim lalu gelandang yang masuk dalam nominasi pemain terbaik Liga Inggris mencetak 12 gol dalam 35 pertandingan bersama Blackpool dan akan menjadi salah satu pemain yang dibutuhkan Liverpool dalam mengarungi musim kompetisi yang berat. 

No comments:

Post a Comment