Saturday, June 14, 2014

Gerrard Ingin Inggris Pulang Dengan Kepala Tegak

Brasil - Arena Amazonia di kota Manaus bakal jadi sahabat sekaligus musuh untuk Timnas Inggris dan Italia. Pasalnya, laga perdana grup D bakal dilaksanakan di atas permukaan lapangan yang belum maksimal dan di bawah kelembaban tinggi.

Tentu saja, bagi kedua skuat, kondisi ini akan menguras tenaga mereka. Mengingat, ini baru laga pembuka dan masih ada beberapa laga lainnya sebelum keduanya bisa memastikan diri lolos ke fase knock-out.

Namun hal tersebut bukan jadi alasan keduanya, khususnya Inggris yang tampil di Piala Dunia 2014 dengan skuat penuh. "Laga tersebut sudah semakin dekat. Dan semangat makin membara saja," ujar sang kapten, Steven Gerrard.

"Kami sudah di sini. Usai menepuh jarak yang sangat jauh serta persiapan untuk mengantisipasi kondisi cuaca yang panas. Kami sudah melakukan semuanya. Jadi, tidak ada alasan lagi," tegasnya.

Lebih lanjut, Gerrard mengaku sangat bangga bisa memimpin Inggris untuk kedua kalinya di ajang Piala Dunia. "Saya akan sangat bangga bisa memimpin tim ini lagi melawan Italia. Saya percaya dengan rekan-rekan saya," ungkapnya.

"Bahkan kalau kami bisa pulang dengan kepala tegak, saya akan jauh lebih bangga lagi. Karena menyadari kami telah memberikan segalanya di atas lapangan," tambah Gerrard.

Pria 34 tahun ini berjanji bakal memberikan suntikan semangat sebelum bertanding di ruang ganti. "Saya akan mengatakan sesuatu di ruang ganti. Yang menyiratkan kami sudah siap berperang. Saya ingin mereka melupakan kekecewaan di masa lalu," katanya.

"Jadi, santai saja dan lihat apa yang akan terjadi. Kuncinya adalah jangan pikirkan apa yang terjadi di luar. Tetapi lakukan apa yang harus kalian lakukan untuk mendapatkan hasil," ucapnya.

Inggris punya materi yang sangat lengkap di Piala Dunia kali ini. Di depan, ada Wayne Rooney yang siap dibantu oleh Daniel Sturridge dan Danny Welbeck.

Di tengah, selain Gerrard, ada Frank Lampard dan Adam Lallana yang bakal memberikan kenyamana bagi para penyerang. Semuanya dilengkapi dengan bek-bek bertenaga seperti Gary Cahill dan Phil Jagielka.

Dengan modal tersebut, Gerrard yakin perjalanan Inggris kali ini akan terasa mudah. "Skuat ini dihuni banyak sekali talenta-talenta bagus yang dikombinasikan dengan penggawa senior berpengalaman," pandangnya.

"Namun semua tahu yang dinilai adalah hasil daripada kualitas individu. Dengan laga yang sempurna melawan Italia, kami tahu hasil yang bagus adalah yang kami butuhkan. Kepercayaan diri akan datang kalau kami bisa mendapatkan hasil maksimal," tutup Gerrard.

No comments:

Post a Comment