Friday, October 18, 2013

Gerrard Lega Bisa Loloskan Inggris ke Piala Dunia Lagi

London - Inggris akhirnya lolos ke Piala Dunia 2014 dengan meraih tiket otomatisnya. Kemenangan 2-0 di laga terakhir kontra Polandia menjadikan The Three Lions sebagai juara grup H.

Sang kapten, Steven Gerrard mengaku lega melihat tim yang ia pimpin lolos. "Ini adalah sebuah kelegaan bagi siapapun. Setelah unggul 1-0, kita bermain sangat gugup. Anda selalu berpikir satu kesalahan saja, Anda akan terjebak dalam sebuah masalah." ujar Gerrard yang dilansir oleh Team Talk.

"Saya sedikit pasrah dengan bola yang saya sontek. Tetapi ketika masuk, perasaan bahagia pecah. Sulit untuk menjelaskan perasaan saya di malam itu." 

"Saya pernah beberapa kali mengalami malam yang indah bersama Liverpool dan saya ingat ketika Roy Hodgson menelepon saya untuk jabatan kapten tim. Perasaan yang saya dapatkan seperti itu." tambahnya.

Meski sudah pasti lolos, Gerrard berharap rekan-rekannya untuk tetap rendah hati mengingat misi mereka baru saja dimulai. "Kesempatannya sudah ada di sana. Saya telah berkata sepanjang waktu kalau ada kepercayaan diri di tim ini. Tetapi di saat yang bersamaan, kita tetap bersikap rendah hati." tegas Gerrard.

"Yang penting semua orang jangan berpikir kalau kita akan memenangkan Piala Dunia. Ini adalah momen yang hebat bisa ke Brazil dan saya harap kita bisa bertanding dengan sedikit tekanan." tutupnya.

Piala Dunia 2014 menjadi Piala Dunia ketiga bagi sang kapten. Sebelumnya, ia sempat absen di Piala Dunia 2002 lantaran mengalami cedera.

No comments:

Post a Comment