Thursday, August 01, 2013

Gerrard: Gabung Arsenal Tidak Akan Menyelesaikan Masalah, Suarez!

Liverpool - Sulitnya mediasi yang terjadi di antara kedua belah pihak, baik Liverpool dan Luis Suarez tampaknya sedikit membaik. Suarez yang mengancam akan segera hengkang nyatanya lebih memilih menuruti apa kata klub.

Ia coba menghormati sisa kontraknya masih masih berdurasi sekitar dua musim lagi di Anfield ketimbang bergabung dengan Arsenal. Hal tersebut yang disadari betul oleh kapten tim, Steven Gerrard.

Pencetak 98 gol di Liga Inggris ini mengaku telah memberikan nasihat kepada rekannya. "Saya sudah berkata kepada Luis untuk bertahan satu musim lagi dan liha kalau kita bisa meraih semuanya. Luis adalah pemain terbaik dunia ketiga setelah Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Luis dan Bale yang paling diperebutkan saat ini." tutur Gerrard.

"Ketika Anda berada di posisi seperti ini, Anda akan menarik banyak atensi klub lain khususnya karena Anda tidak berada di Liga Champions. Ini tidak ada hubungannya dengan media di Inggris. Dia hanya ingin Liga Champions." jelasnya.

Gelandang sekaligus legenda The Reds ini melihat Liverpool adalah tempat yang cocok untuk Suarez ketimbang Arsenal apalagi kalau alasannya bermain di Liga Champions. "Kalau Luis ingin bermain di Liga Champions bersama kita, dia akan menyukainya. Bermain di Liga Champions di hadapan pendukung kita adalah hal yang spesial. Jelas jauh lebih bermakna ketimbang bersama tim lain." pandang Gerrard yang dilansir oleh Telegraph.

"Saya tidak berpikir Arsenal akan menjadi loncatan yang baik. Kita, Arsenal dan Tottenham memperebutkan satu posisi untuk Liga Champions. Dalam skenario idealnya, kita mempertahankan Suarez, membeli beberapa pemain dan Spurs kehilangan Bale. Jelas, kita berada di belakang United, City dan Chelsea yang sangat kuat." jelasnya.

Namun tetap Gerrard tidak ingin memandang Arsenal rendah meski pada akhirnya The Reds juga memiliki peluang dalam hal meraih gelar. "Saya tidak ingin menciptakan citra yang buruk, Arsenal adalah klub yang hebat dengan manajer yang saya angat hormati dan mereka memiliki talenta. Tetapi kita juga punya talenta. Kita punya kesempatan yang sama untuk meriah gelar." tutup pria 33 tahun tersebut.

Hingga kini, Arsenal belum lagi berani memberikan penawaran keduanya untuk Suarez. Penawaran pertama mereka yang berkisar di angkat 40 juta Poundsterling sudah ditolak Liverpool.

No comments:

Post a Comment