Tuesday, June 25, 2013

Gerrard Bantu Puluhan Anak-Anak Kurang Mampu di Portugal

Liverpool - Uang bukan segala. Tak ada yang bisa Steven Gerrard banggakan lagi selain komitmennya untuk terus membantu sesama.

Seperti yang ia tunjukkan dalam liburan musim panasnya kali ini di Portugal. Meski puas menghabiskan waktunya bersama sang istri, Alex Curran, kapten Liverpool dan Timnas Inggris tersebut berusaha menyempatkan diri untuk bersosialisasi.

Ia bersama rekannya, Paul McGrattan berkunjung ke sebuah panti penampungan anak-anak miskin di Provinsi Faro, Portugal. Gerrard tidak hanya berkunjung namun juga memberikan bantuan berupa sumbangan dari lembaga amalnya, Steven Gerrard Foundation.

Pria 33 tahun tersebut mengaku cukup tersentuh dengan kisah-kisah yang dibagi puluhan anak-anak di panti Refugio Aboim Ascensao tersebut. "Aku cukup tersentuh mendengar kisah-kisah mereka di mana anak-anak disiksa, sakit dan ditinggal orang tua." ungkap Gerrard yang dilansir situs resmi Liverpool.

Lebih lanjut, Gerrard juga merasa terpanggil kala melihat kondisi yang memprihatinkan di panti tersebut. "Datang ke sini membuat aku percaya ini adalah keputusan yang benar karena anak-anak di sini butuh bantuan. Mereka mendapatkan kasih sayang, perhatian tetapi juga mereka butuh bantuan dari sosok sepertiku. Jadi aku bangga bisa membantu mereka." jelasnya.

"Aku merasa beruntung kalau anak-anak berada di kondisi yang lebih sejahtera. Namun tempat ini memberikan rasa sesuatu yang masih terjadi di dunia ini, kemiskinan." tutup Gerrard.

Perjalanan Steven Gerrard ke Refugio Aboim Ascensao ini menjadikan dirinya sebagai pesepakbola pertama yang datang berkunjung. Ini juga menjadi kesempatan ketiga bagi mereka setelah sebelumnya dikunjungi oleh Putri Diana dan Putri Margaret dari Kerajaan Inggris.

No comments:

Post a Comment