Thursday, October 18, 2012

Tak Keluhkan Lapangan, Gerrard Puji Penampilan Polandia

Warsawa - Kegagalan Inggris membawa pulang kemenangan dari Polandia cukup membuat kecewa para punggawa The Three Lions. Sempat unggul terlebih dahulu lewat tandukan Wayne Rooney, Inggris harus puas dengan hasil seri setelah bek Polandia, Kamil Glik berhasil menjebol gawang Joe Hart di pertengahan babak kedua.

Hasil ini pun jadi bahan evaluasi kapten Inggris, Steven Gerrard. Menurutnya, Inggris seharusnya bisa menjaga keunggulan tersebut meski tidak kecewa dengan satu poin yang dibawa pulang. "Ini adalah poin yang bagus tetapi para pemain cukup kecewa." ungkapnya yang dilansir situs resmi FA.

"Kita tahu kita bisa bermain lebih baik khususnya setelah mengambil alih pimpinan. Kita seharusnya bisa menjaga keunggulan dan membawa pulang tiga angka. Tetapi ini tidak terjadi." jelas Gerrard.

Namun pemain yang telah mengoleksi 99 caps untuk Inggris ini memuji penampilan Polandia yang berhasil mengendalikan permainan di atas lapangan Stadion Nasional Warsawa yang licin. "Aku pikir mereka berhasil mengendalikan permainan di atas lapangan ini lebih baik dari kita. Itu yang membuat kecewa." ucapnya.

"Tetapi kita tidak akan mengeluh tidak bisa mengambil poin karena aku tidak berpikir tim lain di grup akan datang ke sini dan meraih hasil maksimal dengan mudah. Ini adalah tempat yang berat untuk dikunjungi dan mereka adalah tim yang hebat dengan serangan balik yang Anda lihat malam ini." tutup Gerrard.

Steven Gerrard dan Timnas Inggris akan kembali berlaga dalam sebuah pertandingan ujicoba melawan Swedia pada November mendatang dan Brazil pada Februari mendatang.

No comments:

Post a Comment