Wednesday, October 03, 2012

Gerrard: Membantu Sesama Buatku Nyaman

Liverpool - Karir sepakbola profesional Steven Gerrard sudah hampir mencapai ambang batasnya. Dengan usia 32 tahun, kapten Liverpool ini mungkin telah banyak memikirkan masa depan dirinya, klub dan semua orang yang telah mendukungnya selama 15 tahun belakangan ini.

Salah satu bentuk komitmen Gerrard untuk tetap berada di antara masyarakat adalah yayasan amal bentukannya, Steven Gerrard Foundation. Sejak dibentuk pada Februari tahun lalu, yayasan ini telah banyak mencuri perhatian publik. Bukan hanya tentang sosok di baliknya, namun juga peran yayasan tersebut dalam menggalang dana untuk membantu ratusan atau ribuan anak-anak yang kurang beruntung baik dari segi fisik maupun finansial.

"Dari hari pertama ketika aku memulainya, rekan-rekanku selalu mendukung yayasan ini. Ini bukan untukku, ini untuk anak-anak yang membutuhkan. Semuanya sangat baik dan aku tidak dapat mengucapkan terima kasih lagi." ungkap Gerrard tentang pengalamannya mengurusi yayasan amal ini.

"Aku cukup sukses dengan karir sepakbolaku. Usia dan posisiku sekarang cukup mampan untuk memberikan sedikit rezeki kepada mereka. Aku sedikit membantu seperti yang dilakukan Jamie Carragher dengan yayasan amalnya." jelasnya kepada Liverpool Echo

Kehadiran yayasan amal miliknya tersebut juga membuat Gerrard berpikir kalau dirinya bisa saja menggalakan sebuah perubahan demi kelangsungan hidup para anak-anak yang kurang beruntung. "Yayasan ini seperti membukakkan mataku. Beberapa pengalaman dari ini semua membuaktu berpikir perspektif di atas lapangan. Aku tidak sadar sampai aku memulai petualangan ini. Aku tahu seberapa sulit kasus-kasusnya dan seberapa besar uang yang dibutuhkan." tutur Gerrard.

"Kita mungkin bisa memberikan satu pengalaman seumur hidup untuk anak-anak yang memiliki waktu sedikit untuk hidup dan melakukan sesuatu untuk keluarga mereka. Kita akan terus mencoba dan membantu sebisa kita. Ini tidak akan berakhir." lanjutnya.

Dan secara keseluruhan, Gerrard berharap dirinya masih akan mampu melakukan ini semua karena dia mereasa membantu sesama membuatnya sangat nyaman. "Aku tidak bisa menolak untuk membantu sesaama. Tetapi aku masih fokus coba membantu anak-anak yang berada di Merseyside." tutur Gerrard

"Aku harus mencoba membantu sebisaku. Semua projek yang kita bantu semuanya menyentuh dan mengena. Membantu sesama membuatku merasa lebih nyaman." tutupnya.

No comments:

Post a Comment