Saturday, October 06, 2012

Gerrard: Bisa Membela Liverpool Adalah Mimpiku Sesungguhnya

Liverpool - Bagi semua pendukung Liverpool, mimpi yang Steven Gerrard ingin realisasikan sebelum dirinya mengakhiri karir sepakbola adalah gelar juara Liga Inggris. Hal tersebut menjadi sangat jelas karena sudah 14 tahun lamanya, Gerrard belum pernah sekalipun mencium titel tersebut.

Namun ternyata bukan titel liga yang menjadi impian terdalam Stevie G. Karena selama 594 pertandingan bersama Liverpool, Gerrard hanya pernah bermimpi untuk membela The Reds. Dan itu sudah terealisasi ketika memulai debutnya pada 1998 lalu.

Kepada Liverpoolfc.com, Gerrard mengutarakan hal tersebut. "Mimpiku adalah untuk bisa bermain sepakbola, untuk bisa berkata aku telah bermain bersama tim yang aku cintai dan dukung sejak kecil." ungkapnya.

Dan dengan raihan 600 pertandingan yang akan diraihnya dalam beberapa laga di depan, Gerrard tidak menyangka akan mampu mencapainya. "Dulu mungkin aku akan mengigit tangan seseorang apabila ada yang berkata aku akan meraih caps ke-600 dan hampir 100 bersama Inggris." canda Gerrard.

Meski telah menjadi legenda di Anfield, pemain yang beristrikan Alex Curran ini tidak memungkiri dirinya terus belajar. Beberapa tekel keras dan hukuman yang harus diterima menjadikan dirinya pemain yang lebih baik. "Aku melakukam beberapa tekel kotor yang aku tidak banggakan. Ini adalah bagian dari pembelajaran untuk menjadi seorang pemain, bagian dari peningkatan dan menurutku rekor kartu merah dan kartu kuningku masih wajar." pandangnya.

No comments:

Post a Comment