Thursday, October 25, 2012

Gerrard: Aku Bangga Jadi Pemimpin Negaraku

Liverpool - Asosiasi Sepakbola Inggris atau yang dikenal sebagai FA tidak akan lama lagi merayakan hari jadi mereka yang ke-150. Banyak kenangan indah dan kenangan buruk telah dilalui asosiasi sepakbola pertama di dunia tersebut.

Kebanggan pun sering kali menyelimuti masyrakat Inggris sendiri meski tidak sedikit pula mereka dikecewakan dengan aksi timnasnya. Salah satu yang merasa sangat bangga adalah Steven Gerrard.

Gelandang Liverpool dan Inggris ini mengaku sangat bangga melihat dirinya telah menjadi seorang kapten untuk tim yang sebentar lagi akan merayakan hari ulang tahunnya. Meski belum sempat mencicipi gelar apapun selama berkostum The Three Lions, pria 32 tahun yang menjadi kapten utama setelah John Terry terlibat masalah tersebut menganggap memimpin semua negara merupakan sebuah mimpi yang menjadi kenyataan.

Dilansir Daily Mail, Gerrard mengungkapkan perasaannya tersebut. "Ini adalah sebuah sumber dari kebanggaan yang sangat besar untuk menjadi kapten negaraku dan untuk menjalani peran ini pada tahun signifikan adalah hal yang fantastik." ungkap Gerrard.

"Sejarah dari sepakbola di negara ini adalah hal yang besar dan ini merupakan sebuah hal yang menakjubkan kalau organisasi ini akan berusia 150 tahun, tahun depan." tambahnya.

Lanjutnya, Gerrard melihat pentingnya merayakan hari jadi organisasi ini karena bersama FA, dirinya telah banyak mengalami hal-hal yang cukup manis dalam karir sepakbolanya. "Sepakbola sudah berada di kehidupanku sejak kecil dan penting kalau kita merayakan kesempatan dan keuntungan dari sebuah pertandingan sepakbola." pandang Gerrard.

"Sepakbola membawa kebahagiaan untuk semua orang dan ketika aku keliling dunia sebagai sepakbola, tidak ada negara seperti kita yang lebih bersemangat dan antusias." jelasnya.

Steven Gerrard pun dipastikan akan mengawal pasukan The Three Lions pada partai hari jadi FA, Februari tahun depan melawan Brazil di Wembley.

No comments:

Post a Comment