Saturday, September 01, 2012

Gerrard: Carragher Tak Tergantikan di Liverpool

Liverpool - Sudah bermain bersama selama 14 musim membuat kapten Liverpool, Steven Gerrard dan wakilnya, Jamie Carragher seperti sudah sehidup sehati. Mereka lah dua produk tersukses akademi Liverpool yang tersisa hingga kini. Dan tak dapat dipungkiri lagi kalau baik Gerrard dan Carragher adalah legenda tim.

Meski kritik menyelimuti Carragher karena blunder yang terus dilakukan dalam beberapa partai, Gerrard sebagai kapten tim menganggap bahwa kapasitas pemain 34 tahun tersebut. masih sangat mempengaruhi kondisi tim. Dia melihat Carra masih memainkan peran penting dalam perkembangan tim di luar dan di dalam lapangan. "Jamie tidak akan diapresiasi penuh sampai dirinya pensiun nanti karena meskipun Anda seorang pemain lokal, Anda tidak akan dipandang lebih walaupun Anda menjadi bagian terpenting. Dia melakukan banyak hal untuk klub ini di luar dan di dalam lapangan." pandang pria 32 tahun tersebut kepada Daily Mail.

"Para pemain muda melihat dia dan belajar apa yang dia lakukan. Hal-hal yang dia lakukan di waktu luang membuat dia dilirik untuk menjadi contoh untuk klub dan aku tidak berpikir semua orang mengerti hal tersebut." katanya.

Gerrard pun berharap Liverpool tetap mempertahankan Carragher di dalam tim dengan memberikan sodoran kontrak baru meski semua orang tahu Carragher telah memasuki waktu pensiunnya. "Aku yakin klub sadar dan mereka akan melakukan yang terbaik untuk mempertahankannya. Dia masih memegang peran yang penting di klub ini." harap Gerrard.

Mengenai kemungkinan dirinya menjadi duta klub untuk Liverpool jika masa pensiunnya tiba, Gerrard masih belum yakin karena dirinya tidak ingin berspekulasi kapan dia akan mengakhiri karir sepakbolanya. "Aku mungkin menjadi duta klub ini. Ini adalah sebuah pilihan yang ditawrakan tetapi aku tidak tahu apa yang aku akan lakukan dalam dua atau tiga tahun ke depan." jelasnya.

No comments:

Post a Comment