Wednesday, August 29, 2012

Rodgers: Gerrard Takkan Pernah Sendirian

Liverpool - Steven Gerrard takkan pergi!. Itulah inti dari pernyataan yang dilontarkan manajer Liverpool, Brendan Rodgers menanggapi komentar 'nyeleneh' mantan pelatih Timnas Inggris, Sven-Goran Eriksson beberapa waktu lalu. Rodgers bahkan percaya sesulit apapun Liverpool meraih titel liga, Gerrard akan sepenuhnya berkomitmen untuk The Reds.

Sebelumnya, Errikson menyarankan agar Steven Gerrard pergi dari Anfield apabila masih ingin meraih trofi yang dia sudah idam-idamkan. Komentar tersebut membuat panas telinga para penggemar Liverpool meski Gerrard pun menyatakan dirinya tidak akan pergi meski tanpa gelar Liga Inggris.

Seperti yang dilansir oleh ITV, Rodgers bahkan berpikir Gerrard punya banyak kesempatan untuk meninggalkan Liverpool sebelumnya jika sang kapten benar-benar ingin pergi. "Menurutku, Steven selama bertahun-tahun punya banyak kesempatan untuk pergi dari sini. Dia selalu merasa kalau bersama klub ini, dirinya masih dapat juara. Dan dia masih punya waktu untuk melakukannya." ungkap Rodgers.

Menyadari memang bukan hal yang mudah untuk merealisasikan mimpi Gerrard tersebut, Rodgers tetap yakin Liverpool dan suporter akan mampu membantu Gerrard sebelum dirinya gantung sepatu kelak karena dia tidak sendiri. "Kita mengerti seberapa sulitnya ini tetapi dia masih akan merasa mimpinya ada di sini. Aku tidak berpikir dia harus pindah." ucapnya.

"Tentunya kita akan melewati masa-masa sulit ini tetapi mimpinya adalah untuk memenangkan BPL bersama Liverpool. Dia tidak sendiri. Bersama para suporter, kita akan bertarung untuk meraihnya." seru mantan manajer Swansea City ini.

Mengenai komentar Gerrard yang hanya ingin bersikap realitis tentang titel liganya, Rodgers melihat sang kapten tidak ingin terlalu salah arah saja apabila hal tersebut tak mampu direalisasikan. "Dia adalah ikon klub ini. Statusnya dan semua yang telah dia dapatkan selalu bersama Liverpool. Dia memenangkan banyak gelar besar yang Anda mungkin bisa raih di klub ini. Tetapi tentunya ada satu hal yang hilang dan dia ingin berusaha merebut hal tersebut di sisa karirnya." katanya.

"Syukurlah, dia sosok yang berpikirkan realistis. Dia tahu realitas kehidupan. Dia tidak salah arah dengan segalanya." jelas Rodgers.

Rodgers pun mengerti Errikson memiliki alasan mengapa dirinya menyarankan Gerrard pergi. "Sven tetunya memiliki alasan tersendiri saat mengatakan hal tersebut tetapi aku senang dengan kontribusi Steven sejak aku di sini." pandangnya.

"Aku telah melihat Gerrard dari luar tetapi dari dalam, dia adalah contoh yang hebat untuk semuanya di sini." ujar Rodgers.

2 comments:

  1. you'll never walk alone Gerrard, We Liverpudlian always support you and Liverpool, so keep spirit mate :D

    ReplyDelete