Sunday, July 29, 2012

Pesan Steven Gerrard Untuk Para Pemain Muda

Liverpool - Para pemain muda potensial Liverpool belakangan ini mulai bermunculan. Pengembangan akademi sepakbola The Reds yang terakhir menelurkan bakat-bakat seperti Michael Owen, Jamie Carragher hingga Steven Gerrard pun mulai memproduksi pemain-pemain muda berkualitas sebut saja Adam Morgan, Jon Flanagan, Martin Kelly, Jack Robinson hingga Raheem Sterling.

Namun tidak banyak dari mereka yang mendapatkan kesempatan untuk bermain dan menunjukkan kualitas sebenarnya di altar tertinggi. Dan hal ini yang coba sang kapten, Steven Gerrard sikapi. menurut dia, para pemain muda tidak harus berada di dalam sebuah permainan hanya untuk bermain selama 15 menit saja.

Latihan rutin masih bisa dijadikan ajang pembuktian mereka untuk membuat sang manajer terkesan. "Aku mendengar beberapa pemain muda berbicara tentang bagaimana mereka bersabar dan menunggu untuk mendapatkan kesempatan." ucap Gerrard yang dilansir situs resmi klub.

"Ini terdengar seperti mereka butuh penampilan selama 15 menit untuk membuktikan apa yang mereka dapat mereka lakukan. Namun ini bukan segalanya. Ini adalah tentang bagaimana membuktikan diri Anda setiap hari di latihan. Berpikirlah "Tidak masalah seberapa tua aku, aku cukup bagus untuk melakukan itu"." jelasnya.

Pemain yang sudah membela Liverpool sejak 1998 lalu ini menyarankan agar para pemain muda harus menunjukkan kemampuan mereka setiap hari agar dapat dilirik sang manajer. "Mereka tidak ingin melalui bulan September dan Oktober berpikir mengapa kesempatan mereka belum datang. Lakukan sekarang juga adalah pesanku untuk mereka." saran Gerrard.

"Mereka harus membuktikan setiap hari kepada manajer kalau mereka adalah pemain yang lebih baik di tim ini." lanjutnya.

Menilik apa yang pernah dia lakukan ketika masih berstatus pemain muda di Liverpool, Gerrard sendiri menceritakan pengalamannya menempuhb semua level permainan hingga bisa berada di level tertinggi seperti saat ini. "Aku dan Jamie dan juga Michael tidak menunggu hanya untuk berharap bisa dipilih suatu hari nanti. Kita menunjukkan apa yang kita miliki di tempat latihan kalau kita semuanya yang manajer inginkan." kisah Gerrard.

"Kita menunjukkan kekuatan mental yang dibutuhkan. Kita membuktikan bahwa kita sama bagusnya dengan pemain-pemain yang telah terpilih duluan. Ini yang mereka harus lakukan." ingatnya. Sudah siap, young lads??

No comments:

Post a Comment