Monday, June 04, 2012

Waspadai Perancis, Gerrard Ingin Inggris Lebih Disiplin

London - Kemenangan tipis 1-0 Inggris atas Belgia pada Sabtu (2/6) di Wembley lalu membuat sang kapten, Steven Gerrard sedikit puas dengan progres yang dialami anak-anak asuhan Roy Hodgson tersebut. Terlebih lagi lini depan mereka yang di isi pemain-pemain macam Danny Welbeck, Jermaine Defoe, Theo Walcott, Ashley Young hingga Andy Carroll telah menunjukkan ketajaman mereka dalam dua pertandingan uji coba terakhir.

"Ini hasil yang bagus. Ini ujian yang memang kita butuhkan." nilai Gerrard seperti yang dilansir oleh Telegraph.

Inggris masih memiliki waktu satu minggu sebelum menjalani partai pembuka menghadapi Timnas Perancis, 11 Juni mendatang dan Gerrard menyarankan agar mempertahankan penampilan seperti melawan Belgia untuk meminimalisir resiko takluk dari skuad Laurent Blanc tersebut. "Kita masih punya waktu seminggu untuk menenangkan diri kita dan memulihkan tenaga dan mempersiapkan diri untuk menghadapi Perancis." sarannya.

"Menurutku, Perancis akan bermain seperti itu. Penampilan seperti itu memang dibutuhkan kalau itupun tidak dibutuhkan, kita harus memperagakan yang lebih baik." kata Gerrard.

Melihat susunan pemain yang kemungkinan akan diturunkan Perancis dalam laga pertama, Gerrard berjanji Inggris akan tampil lebih disiplin. "Kita harus bermain sangat disiplin dan lebih cekatan dengan pergerakan tanpa bola." janjinya.

No comments:

Post a Comment