Tuesday, June 12, 2012

Tahan Prancis, Gerrard Apresiasi Lini Pertahanan Inggris

Donetsk - Kapten Timnas Inggris, Steven Gerrard memberikan pujian kepada pertahanan Inggris yang semalam sukses membuat frustrasi Timnas Prancis dalam laga pembuka grup D babak penyisihan Piala Eropa yang berlangsung di Donbass Stadium, Donetsk, Senin (11/6). Gerrard yang semalam turut bermain luar biasa ini menilai pertahanan yang digalang John Terry dan Joleon Lescott mampu meredam tusukan-tusukan berbahaya dari para pemain Les Blues.

Inggris bermain bertahan sejak menit awal pertandingan dan hampir 80 persen menjalani pertandingan dalam kondisi ditekan. Walau sempat unggul melalui tandukan Joleon Lescott, anak-anak asuhan Roy Hodgson harus berpuas dengan hasil seri setelah Samir Nasri melepaskan tendangan geledeknya yang bersarang di gawang Joe Hart.

Seperti yang dilansir oleh AP, Gerrard memberikan apresiasi tertinggi untuk rekan-rekannya. "Menurutku kita bertahan sangat bagus dan bermain tegas. Saat kita menguasai bola, kita terlihat sangat berbahaya. Jadi, aku puas." ungkap Gerrard.

"Jika dibandingkan dengan fakta kalau kita sudah lama tidak bermain, menurutku anak-anak sangat memahami taktik dengan cepat. Kita senang dengan poin yang kita raih tetapi ini hanya menjadi poin yang bagus kalai kita membangun lagi permainan tersebut dari sekarang dan mencoba. Kita akan mencoba untuk meraih tiga poin dari Swedia." canang pria berusia 32 tahun tersebut.

Ketika ditanya tentang kemajuan cepat Timnas Inggris, Gerrard ternyata memang tidak heran dengan hal tersebut. "Aku tidak terkejut karena aku mengenal manajer dengan baik dan pesan yang dia sampaikan juga sangat baik." katanya.

"Tetapi para oemain harus mendengarkan dan membuktikan di lapangan dan aku pikir malam ini, kita tak terpatahkan saat ini. Ini sinyal yang bagus. Untuk melakulan yang terbaik di turnamen, Anda harus bertahan dengan cukup baik dan kita melakukan hal tersebut." tambahnya.

Gerrard akan kembali memimpin rekan-rekannya melanjutkan misi menjuarai Piala Eropa pada tanggal 15 Juni mendatang saat menghadapi Swedia di pertandingan kedua.

No comments:

Post a Comment