Tuesday, June 12, 2012

Gerrard: Menang, Kalah Atau Seri, Kita Takkan Terlena

Donetsk - Jalani laga perdana menghadapi Les Blues Prancis, kapten Liverpool dan Inggris, Steven Gerrard mengaku puas dengan penampilan anak-anak asuhan Roy Hodgson. Walau berakhir dengan skor imbang 1-1, pemain berusia 32 tahun tersebut menilai rekan-rekannya cukup membuat sulit para pemain Prancis yang kali ini tampil menekan sejak menit awal. 

Gerrard yang pada malam ini bermain cukup baik dengan mengerahkan seluruh determinasinya memuji para pemain Prancis yang menampilkan permainan koletivitas tingkat tinggi. "Kita mungkin akan sangat senang kalau bisa menang tetapi seperti yang Anda lihat malam ini, Prancis memiliki para pemain yang fantastis." ungkap Gerrard.

Pemain yang belum ingin mundur dari Timnas Inggris seusai gelaran Piala Eropa ini cukup puas dengan hasil ini. "Kita menciptakan banyak masalah untuk mereka sebanyak mereka ciptakan untuk kita jadi kita puas dengan penampilan ini. Tetapi, kita katakan sebelumnya kalau kalah maupun menang atau seri, kita tidak akan terlena." tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Gerrard juga memuji penampilan pemain muda Inggris, Alex Oxlade-Chamberlain yang bermain cukup apik. "Mereka pemain muda yang bagus, Wayne Rooney menunjukkan beberapa tahun yang lalu kalau Anda cukup bagus, Anda sudah cukup dewasa." kata Gerrard.

"Oxlade-Chamberlain menunjukkan malam ini kalau dia cukup bagus untuk level pertandingan ini. Dia masih punya banyak hal untuk dipelajari tetapi bermain dengan para pemain yang berpengalaman, dia akan meraih hal tersebut." prediksinya.

Hasil seri ini membawa Inggris dan Prancis memiliki nilai yang sama, yaitu satu. Gerrard akan kembali memimpin rekan-rekannya berjuang di babak penyisihan Piala Eropa 2012 saat menghadapi Swedia pada 15 Juni mendatang.

No comments:

Post a Comment