Wednesday, June 20, 2012

Gerrard: Dulu Kita Dikritik, Sekarang Kita Buktikan

Donetsk - Timnas Inggris berhasil membuktikan sekali lagi kapasitas mereka sebagai salah satu tim underdog yang berbahaya dengan mengalahkan Ukraina yang membuat mereka lolos ke babak perempat final. Namun di balik kesuksesan Inggris lolos, faktor Steven Gerrard nampaknya masih menjadi kunci tersendiri. Gerrard telah menjadi pemain penting dalam tiga laga Inggris di Piala Eropa. Dengan tiga assistnya sepanjang turnamen, Gerrard selalu mendapatkan pujian dari publik sejak pertandingan.

Namun Gerrard berpikir kalau pertandingan ini tidak terlalu bagus hari ini. Dirinya hanya berpikir kalau dia dan rekan-rekannya telah menyelesaikan misi pertama mereka dengan baik. "Kita datang ke grup ini dan ini grup yang sulit. Ya, mereka berusaha memenangkan ini tetapi tidak ada yang mempercayai. Kita mendapatkan momentum di waktu yang tepat. Aku tidak berpikir ini permainan kita fantastis tetapi kita dapat menyelesaikan misi awal ini. Dan kita memenangkannya dari tim yang bagus." ungkap Gerrard selepas pertandingan.

Gerrard juga coba untuk memutar kembali memori saat Inggris terpuruk dan dia menyatakan bahwa tim ini telah merespon dengan baik kritik yang masuk selama bertahun-tahun. "Tim ini telah memperlihatkan level permainan yang lebih baik. Dulu, kita habis-habisan dikritik karena penampilan buruk. Kita terima itu dan yang terpenting adalah bagaimana Anda bereaksi. Dan Anda telah lihat reaksi dan respon dari kami." katanya.

Walau Inggris terhindar dari Spanyol di babak perempat final nanti, Gerrard mengatakan bahwa Inggris harus tetap hati-hati dengan Italia apalagi Gli Azzurri memiliki pertahanan yang sangat kuat. "Kalau kita bermain bagus lagi, mungkin kita kata bertemu Spanyol. Aku tidak akan meremehkan Italia tetapi Spanyol adalah tim yang bagus. Italia memiliki pertahanan yang sangat bagus. Jadi, kita harus tampil maksimal." tutup Gerrard.

Steven Gerrard akan kembali tampil memimpin rekan-rekannya saat Inggris berhadapan dengan Italia pada 24 Juni mendatang di Olympic Stadium, Kiev.

No comments:

Post a Comment