Tuesday, June 05, 2012

Cedera Serang Timnas Inggris, Gerrard Gusar

London - Cederanya John Ruddy, Frank Lampard, Gary Cahill dan Gareth Barry membuat sang kapten, Steven Gerrard sedikit geram. Pasalnya, beberapa hari menjelang keberangkatan Timnas Inggris, The Three Lions harus kehilangan empat punggawanya tersebut dalam dua laga uji coba terakhir.

Khususnya Frank Lampard, Gareth Barry dan Gary Cahill, cedera mereka seharusnya bisa dihindarkan apabila sang pelatih, Roy Hodgson mampu melihat fisik pemainnya dengan porsi latihan fisik yang mereka dapatkan.

Seperti yang dilansir oleh Guardian, pria berusia 32 tahun tersebut melihat absennya Cahill, setelah hasil scan menunjukkan bek Chelsea tersebut mengalami retak di rahangnya, sangatlah berpengaruh besar untuk tim. "Kehilangan Gary adalah sebuah kerugian yang besar. Penampilannya bersama Chelsea dalam enam bulan terakhir sangat hebat. Dia bermain hebat di final Liga Champions. Kita membutuhkannya." ungkap Gerrard.

Kapten serta nyawa Liverpool ini pun menyatakan sedikit kegusarannya dengan kondisi terakhir Timnas Inggris jelas keberangakatannya ke Ukraina. "Aku marah karena kita telah kehilangan beberapa pemain besar padalahl turnamen akan dimulai delapan-sembilan hari lagi. Ini kerugian dan ini harga yang Anda harus bayar untuk bermain di partai pemanasan seperti ini. Untuk melakukan yang terbaik di turnamen, Anda harus mempunyai pemain besar dan kehilangan Gary adalah kerugian lain setelah cederanya Frank Lampard dan Gareth Barry." pandangnya.

Walaupun mengaku gusar atas cederanya Cahill, Gerrard tidak ingin menyalahkan aksi yang dilakukan pemain Belgia, Dries Martens yang dalam insiden dengan Cahill terlihat mendorong dengan sengaja. "Aku tidak berpikir Anda dapat menyalahkannya karena dia sudah gatal untuk mencetak gol. Mungkin, dia terlalu kebablasan namun aku tidak setuju kalau Anda menyalahkannya." ucap Gerrard.

Roy Hodgson pun telah memanggil empat pemain baru untuk menggantikan para pemain yang sudah cedera. Yang lebih mengejutkan lagi, Hodgson lebih memilih memanggil Martin Kelly ketimbang Micah Richards untuk menggantikan Cahill

No comments:

Post a Comment