Thursday, May 03, 2012

Gerrard: Yuk, Kawinkan Carling Cup Dengan FA Cup

Liverpool - Mungkin inilah target utama dan terakhir Steven Gerrard musim ini. Setelah gagal total di liga musim ini karena masalah inkonsistensi, Gerrard melihat trofi Piala FA bisa menjadi obat kekecewaan para punggawa dan suporter Liverpool. Apalagi, The Reds sudah memastikan lolos ke Europa League setelah mampu tampil menjadi juara dalam ajang Piala Carling pada Februari lalu. Jadi, tampil habis-habisan dalam partai final Sabtu nanti menjadi sebuah keharusan bagi Gerrard dan rekan-rekannya.

Walaupun ini adalah penampilan terburuk Liverpool di liga selama kurang lebih 50 tahun sejak promosi, Gerrard tidak ingin berlama-lama memikirkan masa lalu tersebut. Dia yakin apapun gelarnya, hal tersebut akan tetap mempertahankan tradisi klub. "Memenangkan banyak piala adalah segalanya untuk tim ini dan FA Cup berada di bawah itu semua. Kita akan menilai seberapa buruk musim kami pada akhir minggu ini. Kalau anda dapat melihat ke belakang dan berkata kalau kita telah memenangkan dua gelar, kita akan senang. Tetapi, kita harus mengalamatkan ini semua kepada kegagalan kita di liga." canang Gerrard.

Menurut suami dari Alex Curran ini, mampu merengkuh Piala FA akan sangat terasa jauh lebih beda ketimbang saat Liverpool memenangkan Piala Carling musim ini. "Trofi tersebut adalah bentuk kesuksesan kami. Karena itulah kita bermain sepakbola. Beberapa pengalaman besar yang kita miliki dalam beberapa tahun belakangan adalah memenangkan piala seperti Liga Champions, Piala FA, Piala UEFA dan Piala Carling." lihatnya.

"Piala FA adalah sesuatu yang spesial. Pengalamannya sangat jauh lebih spesial ketimbang memenangkan Piala Carling. Itu yang akan menolong para pemainmuda." lanjut Gerrard.

Liverpool dan Steven Gerrard akan berjibaku untuk memperebutkan satu trofi ratu saat jumpa Chelsea di final Piala Carling, Sabtu (5/5) mendatang.

No comments:

Post a Comment