Wednesday, March 21, 2012

Steven Gerrard dan Filosofi Kehidupan Bersosialnya

Steven Gerrard dan anak-anak mungkin dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Komitmen Gerrard untuk mensejahterakan ratusan bahkan ribuan anak-anak kurang mampu di lingkungannya memang sudah menjadi hasrat tersendiri pria berusia 31 tahun ini. Dan sejak Gerrard mendirikan sebuah lembaga sosial yang bergerak untuk membantu anak-anak kurang mampu, sang kapten Liverpool ini pun mampu 'melampiaskan' keinginanya untuk membantu sesama.

Gambaran bagaimana jiwa sosial Stevie G yang sangat besar ini sering sekali terlihat saat dirinya menyampaikan hasratnya tersebut dalam sebuah wawancara dengan beberapa media. Pemain yang kental sekali dengan aksen scouse ini sekali lagi menyatakan komitmennya tersebut demi kesejahteraan anak-anak kurang mampu. Dan berikut, paparan misi dan filosofi pengalaman Steven Gerrard semenjak dia menggerakan Steven Gerrard Foundation.

"Aku telah tinggal di Merseyside sepanjang hidupku. Jadi kesempatan ini adalah kesempatan yang bagus untukku berkontribusi memberikan sesuatu kembali untuk kota ini. Aku mengunjungi beberapa anak-anak yang berbeda di rumah sakit yang berbeda pula. Beberapa dari mereka bahkan menjadi tunawisma, beberapa di antaranya mengalami sakit parah dan beberapanya lagi adalah korban kekerasan orang tuanya. Ketika aku mengunjungi mereka, beberapa di antaranya terkejut dan sangat senang. Itulah yang mendorongku untuk melakukan ini semua.

Memang, kepuasaanya dalam melakukan hal ini sangat berbeda dengan apa yang aku dapatkan dari sepakbola. Tentunya, sepakbola adalah profesiku dan sepakbola selalu membuatku kadang berada di atas dan kadang berada di bawah. Terkadang, Anda berada di atas punck kesuksesan ketika Anda meraih kemenangan dan mencetak gol seperti yang terjadi pada Derby Merseyside kemarin. Tetapi terkadang Anda harus berada di bawah seperti pada pertandingan melawan Sunderland.

Namun, ketika anda menjenguk anak-anak ini dan anda menggelar acara amal ini, yang ada hanyalah kebahagian. Saat anda melihat respon dari apa yang kita lakukan untuk menolong sesama, itulah yang membuatku sangat bangga. Melihat anak-anak tersenyum mengetahui kalau aku datang mengunjungi mereka adalah sesuatu yang membuat sebuah perbedaan yang menyadarkan aku untuk selalu rendah hati, bersyukur atas apa yang aku punya khususnya saat Anda melihat orang-orang tersebut dan situasi yang mereka hadapi.

Aku ingin berkomitmen untuk membantu kesejahteraan anak-anak di sini. Sebagian besar dari dana yang terkumpul memang datang dari masyarakat setempat, yang terpenting adalah kita dapat meratakan kesejahteraan pada banyak daerah."

No comments:

Post a Comment