Saturday, December 31, 2011

Steven Gerrard Akhiri 2011 Dengan Indah

Liverpool - Masuk pada menit ke 58, mencetak goal yang ke 142 untuk Liverpool pada menit ke 78 membuat pertandingan menjamu Newcastle di Anfield, Jumat, 30/12/2012 terasa bermakna bagi kapten Liverpool. Turun menggantikan Charlie Adam, Steven Gerrard membawa perubahan yang sangat signifikan bagi permainan Liverpool. 

Bermain sebagaimana dia biasa bermain, Steven Gerrard seperti menghidupkan kembali motor gol Liverpool, Andy Carroll melalui umpan-umpan silang yang tajam dan tepat sasaran. Sesekali pula Stevie G membantu mengalirkan bola-bola untuk Stewart Downing, Jordan Henderson dan Craig Bellamy. Tepat di menit ke 78, melalui kerjasama dengan Jordan Henderson, Stevie merengsek masuk ke daerah kotak 16 Newcastle sebelum menceploskan bola dari sudut sempit ke gawang Tim Krul menggunakan kaki kirinya dan itu terasa sangat melegakan. 

Begitu mencetak gol, seluruh stadion Anfield bergemuruh menyambut gol kedua kapten Liverpool tersebut musim ini. Gol ini pun dia dedikasikan untuk seluruh suporter Liverpool yang telah mendukung dirinya. Delapan minggu berjuang melawan infeksi pada engkelnya, gol miliknya pada pertandingan tersebut membayarkan semuanya.

Dalam wawancaranya setelah pertandingan, Steven Gerrard mengungkapkan semua perasaannya. " Sebelumnya, kita belum mendapatkan apa yang menurut kita pantas kita miliki, jadi sangat menyenangkan bisa mendapatkan toga poin dan tiga gol setelah banyak kritik kita tidak mampu 
mencetak cukup gol. " ungkap Stevie.

Dia turut mengomentari tentang Andy Carroll yang masih gagal menyetak gol walaupun sempat mendapatkan peluang emas. " Andy Carroll melakukan segalanya kecuali mencetak gol. Tetapi ini bukan merupakan kesalahan dirinya sendiri, ini semua keasalahn kita, kita harus memberikan pelayanan yang bagus untuknya. " tutur Stevie. G. Bermain bagus dalam dua pertandingan walaupun menjadi pemain pengganti, malam yang sempurna untuk mengakhiri tahun 2011. Selamat Steven Gerrard, We love you!!!

1 comment: