Tuesday, November 22, 2011

Gerrard: Mungkin Kita Terlalu Memaksakan Andy

Liverpool - Steven Gerrard akhirnya buka suara mengenai performa striker termahal Liverpool, Andy Carroll. Kapten Liverpool ini menganggap situasi sulit yang dialami Andy Carrol tidak terlepas dari andil semua elemen tim yang sedikit memaksakan Big Andy untuk bermain disaat dirinya masih dalam penyembuhan cedera. Andy Carrol didaratkan Liverpool pada musim dingin tahun lalu dari Newcastle United dengan gelontoran dana sebesar 35 juta poundsterling dengan kondisi cedera. Namun kritik selalu dialamatkan kepada pemain berusia 21 tahun ini belakangan akibat performanya tidak sebanding dengan harga yang harus dibayarakan.

Seperti yang dikutip dari Daily Football News, Gerrard yakin Liverpool mungkin telah melakukan kesalahan dengan memaksakan Andy Carroll bermain disaat kondisinya belum bugar. " Menurutku, Andy datang dalam kondisi cedera dan mungkin sangat ingin bermain di awal-awal kedatangannya karena dia bergabung dengan kita dengan harga yang tidak murah. Menurutku dia mungkin membayarnya dengan penampilannya " tutur Gerrard.

“ Di tempat lain anda dapat bersantai dengan penampilan yang kurang bagus. Namun di Liverpool, standar level permainan anda harus selalu di atas rata-rata tiap minggunya " jelas Gerrard

Gerrard mengakui kalau tekanan yang dihadapi setiap pemain yang bermain untuk Liverpool selalu tinggi. Apalagi dengan kewajiban untuk memberikan para penggemar gelar yang sudah lama absen dari Anfield. “ Menurutku, anda harus menyadari bahwa klub ini berbeda dari kebanyakannya. Tekanannya pun berbeda jika anda bermain untuk klub ini karena anda harus memenangkan tiap pertandingannya. Keinginan para penggemar tidak hanya saja usaha namun juga kualitas permainan di setiap pertandingan. " ujar kapten yang membela Liverpool sejak tahun 1998. 

“ Anda harus menampilkan yang terbaik setiap saat. Jadi itulah apa yang harus aku lakukan setiap tahun dan itupula yang harus dilakukan oleh pemain-pemain baru " jelas Gerrard

Kapten Liverpool ini kemudian menambahkan bahwa dirinya masih percaya Andy Carroll akan bangkit dan segera mencetak gol-gol penting untuk The Reds. “ Orang-orang membicarakan tentang Andy namun kami senang untuk memilikinya. Dia bekerja keras dalam latihan dan pertandingan dan mencetak beberapa gol. Dia melakukan pekerjaannya untuk tim dan kami tahu bahwa masih akan ada gol-gol dia selanjutnya " harap Stevie G.

Andy Carroll memang baru mengoleksi lima gol selama membela Liverpool dan ini bukanlah prestasi yang baik untuk pemain yang dihargai 35 juta poundsteling ini. Namun, dorongan moril untuknya masih dibutuhkan dan dia siap buktikan bahwa harga yang dibayarkan Liverpool tidak sia sia. 

No comments:

Post a Comment