Monday, October 31, 2011

Cepat Sembuh, Kapten Inspirasi

Liverpool - Publik Anfield harus merelakan kapten mereka, Steven Gerrard beristirahat kembali menyusul sebuah infeksi di bagian pergelangan kaki kanannya yang dia dapatkan saat mengikuti sesi latihan pada Jumat 28/10/2011. Infeksi pada pergelangan kaki bagian kanan Stevie G memang tidak berhubungan dengan cedera yang dia dapatkan enam bulan yang lalu, namun tetap saja hal ini sangat mengkhawatirkan King Kenny dan Fabio Capello.

Belum ada konfirmasi resmi dari Liverpool sendiri, namun media-media di Inggris memprediksi Steven Gerrard kemungkinan harus meninggalkan lapangan hijau kembali selama 4-6 minggu ke depan. Itu berarti, Kapten Liverpool ini terancam absen membela The Reds saat menghadapi rival-rival berat mereka seperti Chelsea dan Manchester City. Selain itu, Stevie G juga terancam tidak bisa membela The Three Lions yang akan menghadapi Spanyol dalam sebuah laga persahabatan bulan depan.

Prediksi Stevie G bakal absen cukup lama memang sudah santer terdengar sesaat jelang lawatan Liverpool ke kandang West Bromwich, Sabtu 29/10/2011 yang diakhiri dengan kemenangan 2-0 untuk Liverpool. Namun para suporter tidak menganggap cederanya cukup serius. Dan baru pada hari ini, harian Daily Mirror merilis sebuah foto yang menampilkan Steven Gerrard yang keluar dari sebuah mobil dengan menggunakan tongkat bantu. Foto tersebut diambil sesaat setelah Stevie G melakukan pemeriksaan di rumah sakit.

Hal ini merupakan kerugian besar bagi Liverpool dan Timnas Inggris yang harus ditinggal beristirahat kembali pemain sekelas Steven Gerrard. Banyak pengamat yang mengatakan bahwa Liverpool sudah mulai bisa lepas dari ketergantungannya pada Steven Gerrard, Namun tetap saja, publik masih ingin berlama-lama menyaksikan aksi pemain berumur 31 tahun ini bermain di lapangan. Dalam lima kali pertandingan, Gerrard bermain tiga kali sebagai pemain pengganti dan dua kali sebagai pemain inti dengan torehan sebuah gol ke gawang David De Gea saat Liverpool menjamu Manchester United di Anfield. Pengumuman resmi dari Liverpool baru akan diumumkan pada Selasa, tetapi fans tidak berharap banyak selain kesembuhan kapten inspirasi tersebut. Cepat sembuh, Kapten.  

1 comment: