Thursday, July 14, 2011

Debut Gemilang, Coady Senang

Liverpool - Pemain muda Liverpool, Conor Coady sangat terkesan dengan debutnya bersama Liverpool saat dirinya diturunkan oleh King Kenny pada babak kedua dalam sebuah pertandingan persahabatan antara Liverpool melawan Guangdong  Sunray Cave. Pertandingan yang digelar Rabu, 13/7/2011 dimenangkan Liverpool dengan skor 4-3 dan merupakan pertandingan pertama dalam rangka tour pra-musim Liverpool di Asia. Dalam pertandingan ini, Coady pun berhasil membukukan satu gol yang dia cetak di menit 74 setelah menyelesaikan umpan dari Andy Carroll. Seperti yang dikutip dari Liverpoolfc.tv, pemain jebolan akademi Liverpool dan sekaligus kapten Liverpool U-18 ini meluapkan kegembiraannya usai melakukan debutnya bersama Liverpool.

" Perasaan yang sangat luar biasa. Mencetak gol untuk Liverpool selalu spesial bagiku tetapi faktanya mencetak gol bagi tim utama jauh lebih baik daripada hal itu " ungkap Coady dalam sebuah wawancara seusai pertandingan. Coady juga menyatakan bahwa debut di level yang lebih tinggi merupakan sesuatu yang dia tidak akan lupakan sepanjang hidupnya " Sebagai anak lokal yang bermain untuk tim utama merupakan yang hal terbaik sepanjang hidupku jadi untuk mencetak gol dalam debutku merupakan hal yang fantastis dan hal tersebut akan selalu kuingat sepanjang masa " janji pemain yang digadang-gadang akan mempunyai kapasitas seorang pemimpin seperti Steven Gerrard.

Lanjut lagi dia mengatakan bahwa keluarganya sangat bangga mengenai debut dia bersama Liverpool tak terkecuali ayahnya yang memang menurut Coady masih suka memberikan kritik kepadanya. " Keluargaku menyaksikanku bermain. Ayahku mungkin akan tetap punya beberapa kritik untuk disampaikan namun mereka semua bangga terhadapku " ungkap Coady.  Bagi dirinya bermain untuk skuad inti Liverpool adalah obsesi pribadinya yang sejak dulu dia pendam. Namun jika menilik aksinya musim lalu bersama Liverpool U-18, bukan hal yang sulit bagi dirinya untuk menembus ketatnya persaingan di tim utama Liverpool. Selain mempunyai sikap kepemimpinan yang baik dan berkepribadian sederhana, Coady juga merupakan seorang defender yang tangguh dan juga tajam di depan mulut gawang. Bukan tak mungkin suatu saat, dirinya akan mampu menggantikan posisi kapten Liverpool dari Steven Gerrard. 

No comments:

Post a Comment