Thursday, June 09, 2011

Selamat Datang, Jordan Henderson

Liverpool - Setelah menemukan titik temu dalam urusan negosiasi, akhirnya Liverpool menyetujui untuk mengeluarkan dana sebesar 16,5 juta poundsterling demi mendaratkan gelandang belia Sunderland, Jordan Henderson ke Anfield. Seperti yang dikonfirmasi oleh situs resmi Sunderland, tawaran sebesar 16,5 juta poundsterling telah diterima pihak klub dan dikabarkan Jordan Henderson hari ini sudah menjalani tes medis di Melwood sebelum lanjut bernegosiasi mengenai urusan personal terms dia. Dengan ini dapat dipastikan Liverpool akan mendapatkan servis gelandang 20 tahun ini musim depan.

Jordan Henderson merupakan seorang gelandang masa depan Inggris jebolan akademi Sunderland ini nantinya akan diplot sebagai pelapis Steven Gerrard atau Raul Meireles di tengah dan mampu bermain sama baiknya dalam menyisir pertahanan lawan di kedua sayap. Dia sebut-sebut sebagai gelandang masa depan Inggris karena selain mempunyai skill yang mumpuni, Konsistensi seorang Jordan Henderson dalam bermain tidak perlu diragukan lagi.  Bermain dengan kecepatan serta akurasi umpan-umpan pendeknya yang sangat bagus memmbuat Jordan Henderson dianggap sebagai jelmaanm baru Steven Gerrard. Selama membela The Black Cats, Jordan telah bermain sebanyak 92 kali dengan membukukan 6 gol di setiap ajang yang diikuti. Namanya melambung saat Don Fabio memanggil dia ke skuad timns Inggris dan melakukan debut bersama timnas Inggris saat Inggris menjamu Perancis dalam pertandingan persahabatan tahun lalu. Bermain didampingi Steven Gerrard, Jordan melewati debutnya tidak terlalu istimewa namun publik Inggris tetap menanti gebrakan dia musim depan. 

Bagi Jordan sendiri, dirinya sempat merasa dilema dalam memutuskan masa depannya. Minggu kemarin, sumber terpercaya di Sunderland menyebut Jordan Henderson baru ingin membicarakan masa depannya, apapun itu bertahan di Sunderland apa pindah ke Liverpool, sekembalinya dari ajang Piala Eropa under-21 di Denmark bulan ini. Namun setelah mengalami proses pendekatan dengan Liverpool, Jordan memutuskan menunda keberangakatnya ke Denmark dan memilih untuk pergi ke Melwood demi menjalani tes medis sesaat Sunderland memberikan lampu hijau bagi dirinya. 

Liverpool juga sempat dipaksa untuk menjalani negosiasi yang alot di mana Sunderland menolak untuk melepas Jordan dengan menolak tawaran pertama Liverpool yang diyakini sebesar 13 juta poundsterling, Liverpool melayangkan tawaran segar kedua sebesar 16,5 juta poundsterling plus penyerang mereka, David N'gog yang dimasukkan dalam klausul pembelian Henderson. Tidak membutuhkan waktu lama, Sunderland menerima tawaran tersebut dan memastikan Liverpool dapat segera membicarakan masalah hak pribadi Jordan. 



Walaupun banyak komentar yang dilancarkan para pengkritisi sepakbola di jejaring sosial, Twitter yang menganggap harga yang ditawarkan Liverpool kelewat mahal, namun banyak pula yang menggangap harga segitu termasuk normal pasalnya jika Henderson namanya melambung di Euro U-21 nanti, bisa dipastikan harganya mampu naik sampai dua kali lipat dari harga semula. Yang pasti, dengan masuknya Jordan Henderson, Gelandang muda usia lainnya milik Liverpool seperti Jay Spearing, Jonjo Shelvey harus siap bersaing demi tempat utama di skuad Liverpool musim depan. Bagi dia sebuah kehormatan bisa bermain satu tim dengan Steven Gerrard pasalnya Jordan sendiri pernah berkomentar bahwa Steven Gerrard adalah panutan dia dan menggangap bermain dengan Stevie adalah salah satu momen yang baik sepanjang karirnya. Selamat datang, Jordan Henderson 

1 comment: