Wednesday, June 22, 2011

Melalui Golf, Steven Gerrard Galang Amal Untuk Yayasan Sosialnya

Waktu liburan adalah waktu yang sangat dinanti bagi para pesepakbola untuk beristirahat sejenak atau mungkin menghilangkan sejenak penat seusai mengikuti kompetisi yang melelahkan selama kurang lebih enam bulan. Banyak yang mereka lakukan dalam mengisi waktu liburan seperti berlibur ke tempat yang mereka suka atau mungkin menggalang amal untuk kepedulian sosial yang salah satunya dilakukan oleh kapten Liverpool, Steven Gerrard. Dalam rangka menggalang amal untuk membantu mengumpulkan dana bagi yayasan sosial yang dia dirikan, Steven Gerrard terbang dari Liverpool untuk menghabiskan libur musim panasnya demi menyukseskan acara ini. 

Acara yang diberi tajuk " The Steven Gerrard Foundation Trophy " ini berwujud laga amal dalam bentuk sebuah pertandingan golf yang diikuti oleh dua team yang terdiri dari bintang-bintang sepakbola macam Jamie Carragher, Harry Kewell, Dietmar Hamman, John Arne Riise, Joey Barton dan masih banyak lagi. Berlangsung di sebuah lapangan golf yang bernama Laranjal Golf Course di Quinta do Lago atau beberapa mil dari rumah singgah Stevie G di Algarve, acara amal ini resmi dibuka hari Minggu kemarin 19/6/2011 di bawah cuaca yang cukup bersahabat ini. 

Stevie G yang diwawancarai oleh Liverpoolfc.tv mengaku tujuan untuk acara amal ini dimaksudkan agar diri dan kawan-kawannya bisa menyisihkan sedikit dari penghasilannya dan membantu mengatasi masalah sosial khususnya untuk anak-anak yang kurang mampu di sekitar tempat tinggalnya di Mersyside. Stevie G juga menyatakan bahwa dirinya terlecut oleh apa yang Jamie Carragher dan King Kenny telah lakukan dengan yayasan sosial mereka. " Aku telah melihat apa yang telah Jamie Carragher lakukan terhadap yayasannya dan aku ingin melakukan hal yang sama untuk membantu sedikit anak-anak yang kurang beruntung. Mereka sangat membutuhkan " ungkap Stevie. 

Lanjut lagi Stevie menambahkan bahwa dirinya sangat terdorong oleh keadaan sosial untuk membantu sesama karena orang-orang seperti dia memang wajib membantu sesama. " Orang-orang yang berada di dalam posisi sepertiku memang berhak untuk hidup tenang namun kamu harus berusaha membantu orang-orang yang membutuhkan. Aku datang dari daerah yang bagus namun semuanya telah berubah dan aku berada di dalam posisi untuk membantu sesama " ujar kapten Liverpool yang tahun ini berusia 31 tahun.   

Walaupun seorang Stevie G sering terlihat mengunjungi kunjungan amal seperti ke rumah sakit atau ke panti asuhan, namun menurut dia yang pantas dilakukan sekarang bukan lagi hanya sebuah kunjungan, melainkan membantu sesama yang sangat membutuhkan bantuannya dengan menyisihkan sedikit penghasilan. " Anda telah merasakan sepanjang karir anda, mengunjungi rumah sakit, menemui anak-anak dan hal itu sangat berpengaruh kuat dalam diri anda. Saat kamu pulang dan merasakan apa yang mereka rasakan, kamu akan melihat hal tersebut dan memikirkan bahwa saatnya untuk membantu sesama " jelas Stevie G. 

Dalam acara amal ini, dana tidak hanya dikumpulkan dari hasil pertandingan golf untuk amal saja karena malam sebelum pertandingan tersebut, diselenggarakan pula acara jamuan makan malam dan lelang barang-barang memorabilia milik tokoh-tokoh terkenal seperti Tuxedo ala James Bond, sarung tangannya petinju asal Inggris, Ricky Hatton dan sebuah paket berlatih tenis bersama bintang tenis kenamaan dunia, Rafael Nadal serta bermain golf satu lapangan bersama King Kenny dan Stevie G besok harinya. Minggu lalu sebenarnya Steven Gerrard Foundation sudah mendapatkan donasi dari Caerus Capital sebesar £15,000 yang dihasilkan melalui acara serupa. Walaupun tidak seberapa, namun bagi yang membutuhkan pasti akan sangat berarti. Acaranya pun sukses digelar dan Steven Gerrard Foundation siap membantu anak-anak yang secara kesejahteraannya kurang. Semoga bermanfaat untuk sesama karena kapten kita melihat kebersamaan adalah segalanya. YNWA



Jangan lupa untuk mengunjungi dan mendonasi yayasan amal yang didirikan oleh kapten kita di www.stevengerrardfoundation.org 

No comments:

Post a Comment