Sunday, May 01, 2011

Libas Newcastle Di Anfield, The Reds Langkahi Spurs

Liverpool - Maxi Rodriguez, Dirk Kuyt dan Luis Suarez masing-masing membukukan satu gol untuk membawa Liverpool lompat ke posisi 5 di klasemen sementara Liga Inggris melewati Tottenham Hotspur. Tampil dengan susunan pemain utama minus kapten Steven Gerrard dan Daniel Agger yang cedera dan hanya membangku cadangkan pembelian termahal mereka, Andy Carroll, Liverpool bermain dengan kolektifitas mendominasi 10 menit babak pertama dengan memanfaatkan banyak bola-bola pendek dan akselerasi kecepatan seorang Luis Suarez yang beberapa kali mengobrak-abrik sisi dalam pertahanan Newcastle.

Rekening gol Liverpool dibuka di menit 10. diawali oleh sebuah gebrakan dari sisi kanan Liverpool yang dilakukan oleh bek belia Liverpool, John Flanagan yang mengirimkan crossing ke tiang jauh Newcastle yang ditanduk keluar oleh Mike Williamson sebelum mampir ke kaki Maxi Rodriguez. Maxi yang berdiri bebas langsung menceploskan bola dengan tendangan setengah voli yang membentur kaki Danny Simpson sebelum masuk ke gawang Tim Krul. 1-0 Liverpool.  

Maxidona, 4 goal dalam 2 pertandingan
Mengetahui gawang mereka kebobolan, Newcastle di bawah komando Kevin Nolan berhasil menekan pertahanan Liverpool, menguasai jalannya pertandingan dan menciptakaan beberapa pergerakan berbahaya yang mengancam gawang Liverpool yang dijaga Pepe Reina lewat Kevin Nolan atau Shola Ameobi dari sisi kiri. Namun ketatnya pertahanan Liverpool yang digalang oleh Jamie Carragher dan Martin Skrtel tak lantas merasa tertekan, justru kuatnya pertahanan Liverpool malam ini menjadi kunci utama Liverpool masih bisa unggul hingga turun minum terutama penampilan John Flanagan yang mengunci pergerakan sayap Newcastle, Jonas Gutierez. Jay Spearing sempat memberikan ancaman pada menit 25 saat Jay melakukan percobaan dengan sebuah tendangan kerasnya namun masih dapat dimentahkan Krul. Hingga akhir babak pertama, skor masih 1-0 untuk Liverpool

Luis Suarez dengan selebrasinya
Dibabak kedua, Liverpool langsung tampil menekan dengan dimotori dua penyerang mereka Dirk Kuyt dan Luis Suarez. Hasilnya datang di menit 34 saat Williamson menjatuhkan Luis Suarez di dalam kotak penalti. Dirk Kuyt yang menjadi esekutor penalti tersebut, berhasil menuntaskan tugasnya. 2-0 untuk Liverpool. Newcastle yang tidak menyerah begitu saja, meningkatkan tempo serangan dan penguasaan bola. 54% berbanding 46% ball possesion yang mereka lakukan sepanjang setengah babak kedua berjalan. Yang tidak mereka sadari adalah serangan balik Liverpool sangat berbahaya. Dan pada akhirnya, pada menit 65, pertahanan Newcastle dihukum oleh sebuah gol dari Luis Suarez yang bekerja sama dengan Dirk Kuyt. Tendangan Suarez yang berjarak sekitar 8 yard dari gawang Krul memberikan hembusan kemenangan untuk Liverpool. 3-0

King Kenny sempat memberikan kesempatan Andy Carroll untuk turun bermain, sayang Andy yang kondisinya 70 persen ini gagal menyumbang gol. Sampai peluit dibunyikan, Liverpool memimpin 3-0 atas tame mereka. Atas hasil ini mereka berhak untuk menempati posisi kelima di klasemen sementara Liga Inggris dengan 35 point atau 1 poin atas Spurs yang masih menyimpan satu pertandingan.Liverpool membutuhkan hasil kemenangan disisa 3 pertandingan melawan Fulham di kandang lawan sebelum menjamu Spurs di Anfield 2 minggu mendatang.




Line-Ups

Liverpool

25 Reina
02 G Johnson
23 Carragher
37 Skrtel
38 Flanaganyellow card (Shelvey 81)
04 Meireles
17 Maxi (Carroll 69)
21 Lucas
26 Spearing
07 Suarez (Cole 87)
18 Kuyt
Substitutes
42 Gulacsi, 16 Kyrgiakos, 49 Robinson, 10 Cole, 33 Shelvey, 09 Carroll, 24 Ngog

Newcastle
26 Krul
02 Coloccini
03 Jose Enrique (Ferguson 90+3)
06 Williamsonyellow card
12 Simpson
04 Nolan
07 Barton
18 Gutierrez
24 Tioteyellow card
11 Lovenkrands (Ranger 73)
23 Ameobi (Kuqi 82)
Substitutes
01 Harper, 16 Taylor, 27 Taylor, 34 Tavernier, 31 Ferguson, 30 Ranger, 42 Kuqi

No comments:

Post a Comment