Sunday, May 17, 2015

Gerrard: Terima Kasih, Liverpool!

Liverpool - Emosional. Begitulah kata yang tepat untuk menggambarkan laga terakhir buat gelandang sekaligus kapten Liverpool, Steven Gerrard, Sabtu (16/5).

Meski harus mengakhiri laga dengan kekalahan 1-3 atas Crystal Palace, Gerrard mendapatkan kado perpisahan yang cukup spesial. Sejak peluit awal pertandingan sampai berakhir, nama pria 34 tahun ini terus dieluk-elukan.

Tak hanya itu, berbagai gimik mulai dari mosaik hingga banner-banner bergambar dirinya terpampang jelas. Tentu saja, ini adalah persembahan terakhir 44 ribu lebih fans The Reds untuk sang kapten yang akan hengkang ke Amerika Serikat musim depan.

Terenyuh dengan apresiasi yang ditunjukkan, Gerrard pun memberikan sedikit pidato perpisahannya. "Sedikit aneh. Saya takut momen perpisahan ini terjadi dan saya juga sedih tidak dapat bermain untuk suporter ini lagi," ucapnya.

"Tetapi, saya harus berterima kasih kepada mereka yang telah mendukung saya lebih hari ini," jelas Gerrard.

Meski publik kurang puas dengan performa The Reds musim ini, Gerrard merasa yakin klub kesayangannya tersebut akan tampil lebih baik di musim depan. Meski, dirinya tak lagi bersama Liverpool.

"Klub ini dipegang oleh orang-orang yang berkompeten. Kita punya pemilik yang hebat dan manajer yang hebat pula. Ada banyak potensi luar biasa di skuat ini," pandangnya.

"Saya yakin, akan ada beberapa pemain yang masuk di musim depan. Yang jelas, saya akan rindu dengan momen-momen bekerja untuk klub ini," tambah Gerrard.

Lebih lanjut, Gerrard pun berjanji tidak akan melupakan hari-hari di mana ia memulai semuanya pada 1998 lalu. "Momen di mana saya pertama kali bermain di depan The Kop, saya tidak akan lupakan," jelasnya.

"Bermain untuk Liverpool adalah mimpi yang jadi kenyataan. Sisanya hanya bonus," tutup Gerrard sambil membopong putri terkecil, Lourders.

Gerrard masih menyisakan satu lagi laga bersama Liverpool pada pekan depan. Ketika pasukan Brendan Rodgers bertandang ke kandang Stoke City, Britannia Stadium.

No comments:

Post a Comment