Wednesday, October 09, 2013

Gerrard: Jangan Remehkan Inggris, Bung!

London - Ternyata sudah lama sejak Timnas Inggris meraih gelar juara dunia di tahun 1966 lalu. Dan sejak itu, belum ada lagi trofi yang mampi ke kabinet di kantor FA.

Kritikan demi kritkan didaratkan tiap kali The Three Lions bermain buruk atau kalah. Terlebih, para pemainnya seperti Steven Gerrard hingga Wayne Rooney dianggap punya kapasitas untuk membawa sebuah tim menjadi juara.

Namun kenyataannya justru hampa yang dirasakan para penggemar Inggris. Puncaknya kala Inggris gagal lolos ke Piala Eropa 2008 usai dilaga terakhir takluk di tangan Kroasia.

Lima tahun berlalu, Inggris punya skuat yang lebih kokoh. Ditangani pelatih sekaliber Roy Hodgson, Inggris seakan mulus di babak kualifikasi Piala Dunia 2014.

Inilah yang ingin dibuktikan sang kapten, Steven Gerrard kalau Inggris bisa memenuhi ekspektasi para penggemar. Berikut tuturan sang kapten yang dilansir oleh Daily Mirror.


"Rasa sakit itu masih terasa. Kenangan buruk kalau kita gagal lolos Kualifikasi Piala Eropa 2008 belum lepas dari ingatan. Saya berharap bisa membalikkan hal tersebut dan menunjukkan kepada mereka yang meragukan kapasitas kita. Kita sangat peduli dengan hal tersebut. Tidak ada yang lebih peduli dengan prestasi tim daripada pemainnya sendiri.

Kita sadar kalau para penggemar dan media sangat bersemangat untuk membahas hal ini. Dan ini juga masih menjadi bahasan di ruang ganti. Sayang, mereka tidak dapat masuk ke ruang ganti dan melihat seberapa besar persiapan yang kita lakukan dan seberapa besar hasrat kita untuk memenangkan gelar. 

Kalau kita tidak peduli dengan Timnas Inggris, kita tidak mungkin ada di sini. Saya bahkan tidak akan berada di sini juga. Tidak ada yang dipaksa bermain untuk Inggris. Anda bermain karena itu keinginan Anda, karena itu adalah hasrat Anda, karena itu yang Anda mimpikan sejak kecil.

Ketika Anda memenangkan pertandingan untuk Inggris, bermain baik dan mencetak gol, tidak ada penghargaan yang lebih baik daripada itu. Ini berbeda dengan klub. Ketika Anda bermain untuk Inggris, Anda membela negara Anda sendiri. Semua orang ingin menjadi bagian dari kesukesan Timnas Inggris.

Saya tidak yakin kita banyak dikritik. Tetapi kita adalah Timnas Inggris. Kita mendapatkan pujian jika kita bermain baik. Tetapi ketika kita tidak bermain baik, Anda harus menerima kritikan tersebut. Ini sudah menjadi paket Anda kala sebagai seorang pemain Inggris.

Ada tekanan yang besar yang saya pikul. Tetapi ini yang saya inginkan ketika pertama kali saya diberikan jabatan kapten ini. Saya tidak takut. Saya tidak khawatir. Saya bahagia. Ini adalah kesempatan saya untuk memimpin tim ke Brazil untuk mendapatka prestasi." 

1 comment:

  1. Winning303 Agen Sportbook Terbaik

    Sering mengalami kekalahan dengan agen-agen sportbook lainnya? jika ya mari gabung saja ke Winning303 dijamin akan mendapatkan kemenangan dan bisa kami pandu untuk mencapai kemenangan yang Anda idam-idamkan.
    Jadi tunggu apa lagi Hubungi kami di :
    WA : +6281717177303
    atau langsung di Livechat kami di www(titik)winning303(titik)org

    >>>DAFTAR<<<

    Winning303

    ReplyDelete