Thursday, June 21, 2012

Vieira: Hanya Ada Satu Steven Gerrard

London - Menilik tiga penampilan Steven Gerrard bersama Timnas Inggris pada Piala Eropa 2012, mantan kapten Arsenal dan Timnas Prancis, Patrick Vieira memuji totalitas dan kapasitas Gerrard sebagai seorang kapten Timnas. Pria yang sekarang menjabat sebagai kepala pengembangan tim di Manchester City ini menyebut Gerrard adalah kapten yang selalu dibutuhkan dalam sebuah tim.

Pernyataan Vieira tersebut memang beralasan. Tiga dari enam gol The Three Lions pada pertandingan melawan Prancis, Swedia dan Ukraina adalah hasil kreasi gelandang yang sekaligus menjadi nyawa permainan Liverpool maupun Inggris. "Sebagai seorang manajer atau kalau Anda adalah salah satu dari pemain, Anda pasti mencari sosok pemimpin dalam tim, seseorang yang bisa menunjukkan cara bermain dan memenangkan pertandingan. Steven Gerrard adalah orang yang tepat untuk Inggris." sebuh Vieira yang dikutip dari Daily Mail.

Vieira coba mencontohkan totalitas seorang Gerrard saat Inggris harus bermain susah payah agar bisa mengungguli Swedia. "Untuk bisa kembali dari ketertinggalan saat melawan Swedia adalah suatu hal ayng penting. Hal tersebut membuat tim kuat karena mereka telah membuktikan bahwa kemungkinan itu ada." tambahnya

Walau sering terjadi perdebatan mengenai siapa yang lebih pantas mengemban ban kapten Timnas Inggris, Vieira tetap menyebut Gerrard adalah yang terbaik. "Aku tidak pernah mengerti mengenai perdebatan mengenai pemilihan kapten di negara ini karena untukku hanya ada satu yang harus menjadi kapten dan dialah Steven Gerrard." nilai Vieira.

"Dia tidak pernah menyembunyikan kapasitas tersebut dan aku senang dia melakukannya untuk Timnas. Inggris memiliki sesuatu dan mereka sedang membangunnya." ucapnya.

No comments:

Post a Comment