Sunday, May 06, 2012

Gerrard: Ini Titik Terendah Karirku dan Pantas Untuk Dikritik

London - Mungkin inilah puncak kekecewaan seorang Steven Gerrard pada musim ini. Hancur di kompetisi liga musim dan hari ini Liverpool harus mengakui kemenangan dramatis Chelsea di final Piala FA, gelar yang diharapkan Gerrard untuk bisa menjadi pembangkit semangat, membuat dirinya sedikit kecewa. Namun, sebagai pemimpin rekan-rekannya di lapangan, Gerrard berusaha menutupi kekecewaan yang dialami dengan sebuah dorongan moril untuk semuanya.

Seperti yang dia ungkapkan sesaat setelah pertandingan berakhir, pemain berusia 31 tahun yakin Liverpool akan kembali musim depan dengan segudang misi dan amunisi. "Kita Liverpool, kita akan kembali. Kita akan menguatkan segala aspek pada musim panas ini, kita akan kembali lagi dan bertarung lagi." seru Gerrard kepada Daily Mirror.

"Sepanjang karirku, aku mengalami banyak puncak dan titik terendah karirku, Hari ini adalah sebua titik terendahku tetapi kita akan kembali, aku akan kembali." janjinya.

Lepas dari penampilan keseluruhan timnya, Gerrard tidak lupa memberikan pujian kepada striker termahal Liverpool, Andu Carroll yang mampu menyarangkan sebuah gol. "Kredit untuk Andy, dia masuk dan bermain baik. Menurutku, penampilan dia dalam dua tiga bulan terakhir terlihat fantastis dan dia tentu sedang memburu sebuah tempat di Timnas Inggris." pujinya.

Gerrard pun kembali mengingatkan bahwa Liverpool musim ini bermain di bawah level konsistennya. Hal ini yang membuat Liverpool sulit bersaing dengan tim-tim yang peringkatnya lebih baik di liga. "Menurutku, kita harus menemukan level konsistensi yang lebih baik. Penampilan kita tidak cukup bagus di liga bukan sebuah pengecualian, kita harus bertanggung jawab." pandang suami Alex Curran ini.

Pemain yang sudah bergabung dengan akademi Liverpool sejak usia 9 tahun ini yakin posisi Liverpool sekarang hanyalah sementara karena mereka pantas untuk mendapatkan yang lebih baik asal para pemain dapat menerima kritik. "Kita tidak cukup bagus musim ini, Kita pantas dapat kritik dan kita harus menerima kritik secara gentle. Kita Liverpool. Posisi kita bukan di delapan atau tujuh. Kita pantas berada di posisi yang lebih baik." yakin Gerrard. Salut!

No comments:

Post a Comment