Monday, October 03, 2011

Mengintip Isi Garasi Mobil Steven Gerrard

Mobil bukanlah menjadi sesuatu yang dianggap mahal ketika anda membicarakan hal tersebut kepada setiap pesepakbola di Inggris maupun di belantara Eropa. Selain sebagai sarana untuk bertransportasi, mobil di mata setiap pesepakbola adalah sebuah kebutuhan fashion dan kemewahan dalam berkendara. Begitu pula ketika anda mendiskusikan hal ini kepada seorang Steven Gerrard. Dengan berpenghasilan sekitar 6,5 juta poundsterling per tahunnya, Stevie G mungkin tidak akan kehabisan akal untuk membelanjakan seperempat dari penghasilannya untuk berbelanja mobil.  Bentley Continental GT, Porsche 911 Turbo, Mercedes SLK, Aston Martin Vanquish, Aston Martin DBS, Porsche Cayenne, BMW X5, Mini Cooper, Range Rover Sport adalah mobil-mobil mewah kelas atas yang pernah dan masih menghiasi garasi rumah kapten Liverpool ini. Untuk membahas kehebatan mobil-mobil tersebut, kami akan memberikan detail beberapa mobil tersebut tersebut.: 

Bentley Continental GT

Mobil mewah pertama Stevie G adalah Bentley Continental GT. Sebuah mobil elegan dari salah satu produsen mobil terkenal di Inggris, Bentley mempunyai mesin 6.0 liter twin-turbocharged W12 serta bertenaga 560 tenaga kuda ini menjadi salah satu mobil andalan Stevie G dalam menghadiri acara-acara penting. Sedan mewah ini juga mempunyai four-wheel driving system. Mobil ini mampunyai maksimum top speed hingga 318 km/jam dan mampu melaju 0-100 km/h hanya dalam waktu 4.8 detik. Bentley Continental GT ini dihargai £137000 per buahnya. Pada tahun 2007, Steven Gerrard pernah mengalami kecelakaan. Ketika itu mobil Bentley yang dia kendarainya menabrak seorang anak kecil berumur sepuluh tahun bernama Jamie Hellawell di Southport. Beruntung anak kecil tersebut hanya mengalami patah tulang lengannya  

Porsche 911 Turbo

Mobil koleksi Stevie G selanjutnya adalah Porsche 911 Turbo. Salah satu mobil keluaran terbaik pabrikan Porsche jarang ditampakkan Stevie G dalam kesehariannya. Porsche 911 Turbo ini mempunyai fitur yang revolusioner selain dapat menghasilkan 480 tenaga kuda. Dilengkapi dengan mesin twin-turbocharged berkapasitas 3,6-liter boxer mesin, mobil ini mampu melaju hingga 310 Km/h. Mobil ini mampu mencapai kecepatan 1-100 km/h hanya dengan waktu 3,7 detik. Mobil ini dihargai £ 79.183 per buah. 

The Aston Martin Vanquish S

Mobil selanjutnya ada The Aston Martin Vanquish S. Mobil ini bisa dibilang bekas mobil dinas istri Steven Gerrard, Alex Curran sebelum dia berpindah hati ke produk Aston Martin lainnya, Aston Martin DBS. Mobil ini sangat istimewa. Kenapa? Mobil ini bertenaga 514 tenaga kuda dengan maksimum torque 425 ft·lbf dengan kecepatan maksimum 328 km/h!!!!. Mobil yang sangat ganas untuk dikendarai wanita elegan seperti Alex Curran. Mobil ini mampu mencapai kecepatan 1-100km/h dengan waktu 4 detik. Mobil seharga £135,000 ini beberapa kali mampir di pusat kota London dan Liverpool saat Stevie dan Alex sedang menghadiri jamuan makan atau berbelanja. 

Aston Martin DBS  

Sedan elegan lainnya ada Aston Martin DBS V12. Yang satu ini adalah mobil kedinasan Alex Curran hingga sekarang. Mobil ini digunakan Alex untuk mengelilingi pusat kota Liverpool, mengantarkan Lily dan Lexie jalan-jalan serta berbelanja bersama dengan para WAGS lainnya. Aston Martin DBS ini menghasilkan tenaga maksimum hingga  510 tenaga kuda serta bermesin 6.0 Litre 48-valve V12. Desain interior dalam mobil ini bisa dibilang sangat mewah. Mobil ini mampu mencapai top speed hingga 307 km/h serta dapat melaju dari 0-100 km/h dalam waktu 4,3 detik saja. Mobil ini dihargai £190,812 per buah. Tak jarang Alex sering nampak bersama mobil ini saat terkena tilang oleh petugas lalu lintas jalan. Satu lagi yang spesial dari sedan ini adalah Aston Martin DBS V12 merupakan kendaraan operasional film, James Bond.

BMW X5 

Stevie G ternyata tidak hanya mengkoleksi monil bertipe sedan saja, dia memiliki BMW X5  (E70) yang bertipe SUV. BMW X5 pertama Stevie G telah dijual   bersama Range Rover-nya melalui AutoTrader, namun pada 2010, Stevie G membeli lagi X5 yang terbaru. SUV keluaran BMW ini adalah salah satu mobil SUV yang paling digemari para pesepakbola di Inggris. Menghasilkan tenaga sekitar 350 tenaga kuda dan bermesin V8, mobil ini mampu meraih top speed hingga 250 km/h dengan sistem transmisi 8-speed automatic dengan Steptronic. Mobil ini dapat melaju 0-100 km/h hanya dengan waktu 4,7 detik. BMW X5 ini juga selalu mendampingi kemana Alex pergi dan menjadi mobil operasional Alex yang kedua setelah Aston Martin DBS-nya

Mini Cooper 2008 S Hatchback 

Pada tahun 2008 lalu, Steven Gerrard menghadiahkan Alex Curran sebuah kado ulang tahun. Kado tersebut berbentuk Mini Cooper 2008 Hatchback seharga £ 40000. Sedan mini ini memang bukan dimaksudkan untuk kemewahan namun karena Alex Curran selalu bermimpi untuk mempunyai Mini Cooper. Sedan ini dilengkapi Mast antenna, 6 speakers, AM/FM in-dash single CD player,CD-controller stereo, Speed sensitive volume control, Auxiliary MP3 audio input serta Interior air filtration, Air conditioning dan Cooled storage compartment. Mini Cooper ini menghasilkan 118 tenaga kuda dan  mampu berlari hingga 210km/h. Waktu tempuh yang dibutukan untuk melaju dari 0-100km hanya 6,5 detik. Hadiah yang menarik bukan?  


Selain mobil-mobil di atas, Steven Gerrard juga mengoleksi beberapa mobil lagi di garasinya seperti:

  Mercedes SLK Convertible  

Porsche Cayenne

Ranger Rover Sport

2 comments: