Thursday, September 22, 2011

Selamat datang kembali, The Prince Of Scouseland

Brighton - The Skipper is back!. Itulah kalimat yang sangat ekspresif terucap dari mulut salah satu komentator yang bertugas di pertandingan lanjutan Piala Carling antara Brighton And Hove Albion yang menjamu Liverpool di Falmer Stadium, Rabu malam, 21/9/2011. Kalimat yang terucap saat Steven Gerrard diturunkan Kenny Dalglish di menit 73 seakan menandakan bahwa sesuatu yang telah ditunggu-tunggu publik Liverpool selama enam bulan belakangan ini telah kembali dan siap mengangkat performa Liverpool yang dalam dua pertandingan menurun setelah mengalami kekalahan di dua kali lawatan ke kandang lawan, Stoke City dan Tottenham Hotspur. 

Mengalami cedera kambuhan pangkal pahanya sejak 6 Maret 2011 lalu sesaat setelah melakoni laga melawan Manchester United, Steven Gerrard total telah dua kali menjalani pembedahan dibagian pangkal paha untuk mengatasi masalah cedera tersebut. Namun setelah menjalani operasi pertama yang dapat dikatakan gagal, Steven Gerrard harus menjalani operasi keduanya diakibatkan mengalami infeksi akibat tidak tuntasnya peyembuhan paska operasi pada usaha pertama. Dan untungnya, operasi kedua yang dilakukan oleh dokter spesialis ini sukses dan Stevie G tetap harus menjalani pemulihan paska operasi. Dia bahkan rela untuk menjalani terapi beryoga demi mempercepat pemulihan cederanya. 

Absen di semua laga persahabatan dan beberapa pertandingan awal Liga Inggris, tidak menyurutkan semangat sang kapten untuk kembali pulih dan membela Liverpool lagi. Setelah melakukan beberapa terapi pemulihan dan menjalani latihan ringan bersama pelatih fisik Liverpool, minggu kemarin dalam sebuah latihan rutin yang digelar di Melwood, Steven Gerrard kembali bergabung dalam sesi latihan penuh bersama dengan rekan-rekannya dan menjalani latihan penuh selama dua jam sesi latihan. Walaupun King Kenny tidak membawa dia saat Liverpool melawat ke White Hart Lane, kandang Tottenham Hotspur pada Minggu, 18/9/2011, pada akhirnya Steven Gerrard dimasukkan ke dalam skuad Liverpool menghadapi Brighton And Hove Albion. 

Masuk ke lapangan pada menit 75 menggantikan Luis Suarez, Steven Gerrard bermain penuh semangat selama 17 menit dan melakukan beberapa percobaan serangan ke daerah pertahanan Brighton. Liverpool pun  mampu mengalahkan tim tuan rumah dengan skor 2-1 lewat goal debut Craig Bellamy dan sebuah gol dari Dirk Kuyt. Sesuai pertandingan, King Kenny menyampaikan rasa bahagianya kepada wartawan dengan comeback Steven Gerrard. " Aku pikir penampilan kita di babak pertama sangat fantastis. Itu cara mereka merespon kekecawaan yang kita lakukan pada hari Minggu. Kalau hari Minggu kemarin bukan sebuah kekecewaan, tidak mungkin hati mereka akan berada di tempat yang semestinya. Memasukkan Steven Gerrard bermain kembali seperti pemain baru untuk kami " ujar King Kenny yang diwawancarai wartawan seusai pertandingan. Selamat datang kembali, The Prince Of Scouseland!

No comments:

Post a Comment