Tuesday, September 06, 2011

@IndoStevieG, Dari Kami Untuk Kalian

@IndoStevieG atau Steven Gerrard Indonesia sebuah fanbase yang didedikasikan untuk skipper Liverpool dan Inggris, Steven George Gerrard, MBE. Lokasi tentu saja di Indonesia. Terbentuk pada tanggal 4 Agustus 2010 oleh beberapa anak muda Liverpudlian untuk membuat sebuah wadah komunitas fans Steven Gerrard. Pondasi utama pastinya rasa cinta dan kagum terhadap sang kapten, hingga tercetuslah ide untuk membuat suatu akun Twitter yang mampu merepresentasikan perasaan dan semangat tersebut. So, munculah Steven Gerrard Indonesia atau yang lebih dikenal dengan sebutan @IndoStevieG, yang dapat dijadikan tempat sharing kamu-kamu yang juga mengagumi Stevie G. Selain itu, @IndoStevieG juga memberikan berita atau update tentang Liverpool FC, karena semua admin dan kebanyakan follower adalah -Liverpudlian. Kami juga selalu mengupdate berita tseputar England NT, namun memang porsinya tidak sebanyak LFC. 

Selain menyediakan tweet informasi dan berita, @IndoStevieG juga memiliki konsep dan program lain yang juga merupakan agenda utama akun ini. Berikut penjelasan lebih lanjut…


Sessions:
 -Stevie G Quiz (#StevieGQuiz)
 Kuis asik berhadiah. Bagi follower yang paling cepat menjawab benar akan mendapat hadiah dari kami (admin).

 -Live Tweeting

Hadir setiap LFC bertanding, menyajikan update langsung, sejenis live commentary lah pokoknya dan menemani followers menyaksikan pertandingan. Admin yang bertugas live tweeting sudah terjadwal




 -Ask Stevie (#AskStevie)

Follower bisa nanya apa aja tentang Stevie, baik on pitch maupun off pitch. 

 -Stevaluation (#Stevaluation)

Follower bebas mengapresiasi kinerja @IndoStevieG (admin), baik melalui opini, kritik, saran, ataupun pujian (hehe). Hadir seminggu sekali. Tujuannya untuk evaluasi dan pengembangan akun agar lebih baik lagi ke depannya. Selain itu, juga sebagai sarana pendekatan diri antara admin dan follower, serta media bagi follower untuk menyampaikan suara dan aspirasinya.

 -Stevie Quotes (#StevieGQuotes)

 Kutipan kata-kata Steven Gerrard yang bisa membuat kita tersenyum dan bahkan terharu. Bisa dijadikan penentram jiwa dan obat kalau kamu lagi galau.

 -Stevie Pics (#StevieGPics)

 Sesi sharing gambar-gambar Stevie. Bisa dikomen sesuka hati, dan followers juga bebas mengirim gambar, yang nantinya bisa diapresiasi bersama.

 -On Tour (#OnTour)

 Merupakan sesi jalan-jalan. Admin yang bertugas pada sesi ini akan mengajak kalian ke tempat-tempat menarik yang berhubungan dengan Stevie ataupun Liverpool FC. Seperti contoh, sesi On Tour yang sudah pernah kami adakan adalah: On Tour ke rumah Stevie, Anfield Tour with Stevie G. Sesi ini bisa saja diulang kembali jika diperlukan, mengingat masih ada yang blm kebagian. :D

 -Stevie Facts (#StevieGFacts)

 Menyajikan fakta-fakta menarik seputar Stevie. Bisa membantu kita mengenal lebih dekat sang kapten.

 -Miscellaneous

Hal-hal lain di luar sesi yang telah disebutkan di atas. Dapat berupa apa saja. Misalnya, kami pernah mengadakan “Bedah Autobiography Stevie”, dan lain-lain. Beberapa event dan moment tertentu juga masuk dalam kategori ini, seperti games, trivia, moment  ulang tahun, disaster condolences,  dan lain-lain.

Why we are different…..
 -Board Meeting
Para admin mengadakan meeting rutin untuk membicarakan konsep, masalah, evaluasi dan apapun yang telah diagendakan untuk dibahas. Kami berusaha menjaga teamwork dengan baik agar kepengurusan akun dapat berjalan lancar, teratur, dan tertata rapi.

 -Bilingual

@IndoStevieG memang akun fan base di Indonesia, tetapi atas keputusan bersama (para admin dan followers), kami sepakat untuk menggunakan sistem bilingual atau dwi bahasa, yaitu Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Keputusan ini kami ambil mengingat followers dan ruang lingkup kami yang tidak hanya nasional, tetapi juga internasional. Disamping itu, dengan bilingual, jangkauan berita atau tweet yang di update akan berskala universal.]

 -Terkonsep

 Akun ini telah memiliki konsep dan program yang cukup jelas, seperti yang telah disebutkan di atas. Mungkin belum sempurna, tapi kami berusaha menyajikan media informasi sebaik dan serapi mungkin. Kami jg berusaha  menjaga keharmonisan dgn followers. Kami ingin membangun hubungan yg baik dan juga santai, seperti keluarga, karena LFC memang didasari oleh kekeluargaan. Itulah yg harus kita wujudkan bersama. Sehingga, mohon kerjasamanya agar semua kegiatan dan aktivitas dapat berjalan dgn lancar.

Admins:
1.       Adhie                                           @AdhieSpeakNow
2.       Devi                                             @DeviAnanta
3.       Rahma                                          @rahmaSG8
4.       Atiyyah                                         @atyyh
5.       Putri                                              @aphrodite_04
6.       Firna                                             @FRDamayanti
7.       Intan                                             @trantaan


Semoga dengan adanya kehadiran kami selama satu tahun belakangan bisa membantu kalian memahami atau mengenal lebih jauh sosok kapten kita, Steven Gerrard dan lebih mengenal klub yang kita cintai bersama. Dukung terus Steven Gerrard dan follow terus @IndoStevieG. YNWA Gerrardicted!!!!

No comments:

Post a Comment