Wednesday, March 23, 2011

Jamie Redknapp Tentang Steven Gerrard

Petikan tulisan Jamie Redknapp mengenai pandangan dia tentang Steven Gerrard:

" Saya pertama kali mengenal dia dan memandang dengan bangga dan hormat, ia telah menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia. dia bisa bermain di mana saja, mencetak gol, membuat sesuatu terjadi, mendominasi lawannya. Aku mampu bermain dengan dia di lapangan tengah, tapi ia memiliki kapasitas lebih untuk mengendalikan permainan dari mana saja, kiri atau kanan, melalui tengah, di belakang penyerang dan di depan lini tengah, atau bahkan dari pekerjaan 'kotor' di lini tengah sebagai peran jangkar. Ia sering aku suruh untuk membersihkan sepatu saya di hari-hari awal. Tak lama, ia datang berlatih dengan 1st team dan kami tahu kalau kami akan segera menemukan seseorang yang sangat special. Awalnya, ia datang untuk berlatih bersama dengan seorang pemuda bernama Stephen Wright, yang membuat Gerard Houllier kagum, tapi ruang ganti langsung mengalihkan pandangnya hanya pada satu pemain. Hari pertama, he was nutmegged Incey!. Hari kedua dia selalu menang duel dengan pemain lain dan " melemparkan " mereka ke udara dan setiap hari setelah itu ia menunjukkan kita sesuatu yang lain.

Pertama kali saya memahami dan melihatnya, aku tahu. Ketika aku mengoper bola kebanyakan pemain muda yang bergabung ke dalam tim pertama hanya akan melakukan sebuah sentuhan dan kemudian memberikan passing sederhana. namun, Hanya Stevie yang berani pasang badan dan melayangkan umpan jauh-jauh berjarak 40 yards tersebut dengan mudah. Aku belum pernah melihat sesuatu seperti itu sebelumnya. Stevie mampu mengumpan bola sejauh 40 yards dengan terlihat sangat mudah.

Pada akhirnya, aku harus bertanya ke Steve Heighway: "Siapa anak ini?". Dia berkata: "Dia kuat, dia cepat, dia pernah mengalami cedera parah namun kami harus menahannya karena dia istimewa." Dia mengatakan bahwa Stevie telah berkembang begitu cepat.

Dia sekarang telah berubah menjadi seorang pria dengan kaki besar, dan dia bukan atlet biasa, karena bentuk nya. Tapi begitu ia mendapat bola, Anda bisa memberitahu. Dia memiliki kaki panjang juga, yang memungkinkan dia untuk berpacu. Dia cepat, secepat pesepakbola yang pernah saya temui. Bahkan dalam Merseyside derby pertamanya , di mana ia bermain di kanan belakang, dia menendang bola dari garis tiga kali dan aku berteriak berkdan ata: "Anak itu adalah seperti Superman" Dia mengubah pandangan orang banyak setelah menendang satu tembakan dari garis, mengepalkan tinjunya dan berteriak: "Ayo". The Kop telah menemukan pahlawan baru "

Pada akhirnya, aku harus mengatakan 4 hal bahwa: He is Liverpool's talisman, he's  leader, he's a playmaker and a powerhouse "




                                                                                          Jamie Redknapp



Itulah sedikit petikan tulisan Jamie Redknapp, mantan punggawa Liverpool era 90-an yang mempunyai banyak sekali pengalaman hebat bersama Stevie sejak Stevie baru bergabung dengan Liverpool dan hingga sekarang menjadi seorang Kapten Liverpool

No comments:

Post a Comment